Cara Mengatasi HP Tidak Bisa Telepon Keluar



Penyebab HP tidak bisa telepon keluar cukup beragam. Saat HP Android tidak dapat digunakan untuk melakukan panggilan keluar, terdapat beberapa kemungkinan yang menjadi pemicunya

Bagi Anda yang mengalami masalah tidak bisa memanggil keluar, Anda tidak perlu khawatir. Melalui artikel ini saya yakin Anda akan mendapatkan solusinya.

Silahkan disimak saja ulasan tentang cara mengatasi HP Android tidak bisa buat nelpon keluar seperti dijabarkan dibawah ini.

Ketika ponsel tidak bisa digunakan untuk melakukan panggilan keluar atau muncul pesan panggilan diakhiri terus. Tentu menjadi masalah besar bagi Anda yang sering melakukan komunikasi lewat panggilan suara.

Baca juga:


Cara Mengatasi HP Tidak Bisa Telepon Keluar

Penyebab Android tidak bisa telepon tentu saja tidak melulu karena kerusahaan Hp ataupun pulsa dalam masa tenggang. Pastinya ada penyabab lain yang mengakibatkan Hp tidak bisa melakukan panggilan ke nomor lain.

Misalnya seperti mode jaringan terkunci di jaringan 4G ONLY, FDN yang dibatasi untuk melakukan panggilan keluar, radio ponsel dalam keadaan OFF, atau bisa juga karena kartu SIM yang sudah rusak.

Jika masalah tersebut terjadi di smartphone Anda, jangan lantas bingung ataupun buru-buru mengambil kesimpulan jika smartphone akan selamanya tidak bisa digunakan untuk telepon.

Ternyata, dibalik masalah tersebut, Anda bisa melakukan beberapa cara untuk memperbaiki Hp tidak bisa pake telpon hingga dapat digunakan untuk menelpon kembali.

Cara Mengatasi Panggilan Dibatasi FDN


Untuk bisa mengatasi Hp yang tidak bisa melakukan panggilan keluar atau panggilan diakhiri terus. Anda bisa mengatasinya dengan beberapa cara di bawah ini.

Berikut cara mengatasi Hp yang tidak bisa digunakan untuk melakukan panggilan keluar atau panggilan diakhiri.

Cara Mengatasi HP Tidak Bisa Telepon Keluar #1:


  1. Pastikan terlebih dahulu jika Anda memiliki pulsa yang cukup dengan masa aktif yang masih berlaku.
  2. Jika tidak ada masalah di keduanya, maka silahkan buka menu setting dan pilih Call Setting atau pengaturan panggilan. Pastikan jika di menu tersebut terdapat identitas panggilan yang pernah Anda lakukan sebelumnya.
  3. Pilih menu Jaringan, kemudian pilih menu Saluran.
  4. Selanjutnya buka Tipe Jaringan Prioritas. Jika di pengaturan tersebut Anda menggunakan Prioritas 4G LTE maka silahkan ganti Prioritas menjadi 2G/3G.
  5. Selesai, silahkan gunakan untuk melakukan panggilan ke nomor lain.

Cara Memperbaiki HP Tidak Bisa Telepon Keluar #2:


  1. Jika cara pertama sudah Anda lakukan dan hasilnya masih tetap tidak bisa digunakan untuk melakukan panggilan keluar. Maka silahkan lihat di Menu Pengaturan kembali
  2. Silahkan buka menu Call Setting dan pilih menu Jaringan Seluler
  3. Lihat di bagian Data Roaming, jika data roaming masih aktif maka segera non-aktifkan dengan menggeser tombol biru
  4. Selain melihat fitur Data Roaming, pastikan juga Fitur Bluetooth dalam keadaan OFF. Karena bisa jadi itu yang menyebabkan Hp tidak bisa melakukan panggilan keluar.

Cara Mengatasi Panggilan Diakhiri Sendiri #3:


  1. Jika cara 1 dan cara 2 sudah Anda lakukan dan hasilnya masih tetap tidak bisa digunakan. Silahkan hapus semua riwayat panggilan yang ada di Hp Anda
  2. Jika sudah, reset system Appsnya
  3. Caranya, buka menu pengaturan > Apps > Cari Menu Panggilan > pilih Clear Data
  4. Setelah itu cobalah untuk merestart Hp Anda

Cara Mengatasi Nomor Tidak Bisa Dihubungi Padahal Aktif #4:


  1. Jika cara 1, cara 2, dan cara 3 sudah Anda lakukan dan hasilnya masih tetap tidak bisa digunakan. Maka bisa jadi masalah justru ditimbulkan dari kartu provider yang Anda gunakan. Misalnya, kartu provider yang rusak atau justru Anda belum melakukan registrasi ulang
  2. Silahkan pindahkan kartu tersebut ke Hp lain terlebih dahulu. Jika hasilnya masih sama juga, maka kemungkinan kartu memang sudah terjadi kerusakan dan tidak dapat digunakan
  3. Jika penyebabnya adalah belum dilakukannya registrasi ulang. Maka silahkan lakukan registrasi ulang di layanan 4444 terlebih dahulu untuk memastikan jika kartu masih bisa digunakan
  4. Jika sudah dilakukan semua, namun tetap tidak bisa digunakan. Maka solusi terakhir Anda bisa bawa ke Call Center terdekat untuk memastikan jika nomor dan kartu Anda dalam keadaan baik-baik saja.

Simak juga:


Dan sekarang untuk Anda yang sering mengalami masalah Hp tidak bisa melakukan panggilan keluar atau telepon diakhiri terus, cara mengatasi Hp tidak bisa melakukan panggilan keluar diatas bisa menjadi solusinya.

Silahkan terapkan cara diatas secara benar, dan pastikan jika Hp Anda masih dalam keadaan normal.


Next Post Previous Post