Cara Menghentikan Penyedot Pulsa Telkomsel, Indosat, XL, dan Kartu Lain



Para pengguna kartu prabayar banyak mengeluhkan terjadinya pemotongan pulsa di hp mereka secara tidak jelas. Ini tentu sangat merugikan pengguna. Mereka tidak merasa melakukan registrasi apapun, namun pulsa secara tiba-tiba terus terpotong dalam jumlah yang besar.

Agar pulsa tidak terus terpotong, perlu segera dilakukan tindakan UNREG atau STOP layanan penyedot pulsa tersebut. Namun, saat proses penghentian layanan terkadang sangat sulit. Nah, berikut ini saya infokan cara menghentikan penyedotan pulsa yang berhasil.

Cara Menghentikan Layanan Penyedot Pulsa


Kali ini saya akan mengupas trik untuk menghentikan layanan pemotong pulsa di HP. Semoga ulasan ini bisa membantu Anda. Apakah Anda pernah mengalami kejadian kehilangan pulsa secara tiba-tiba? Kalaupun Anda pernah mengalami, pastinya itu tidak terjadi pada Anda sendiri.

Banyak pengguna smartphone rata-rata sudah pernah tersedot pulsanya dengan sendirinya. Ada kemungkinan Anda pernah REG untuk minta paket internet, telepon dan SMS tapi Anda belum sempat melakukan stop. Silakan coba diingat-ingat, pernah daftar layanan apa sebelumnya.

Dan apabila Anda tidak merasa minta paket internet atau paket lainnya, ada kemungkinan saat browsing internet Anda mengunjungi sebuah situs dan disana Anda klik iklan yang muncul di situs tersebut, biasanya iklan berupa link download atau game dan Anda sudah memainkan game tersebut.

Meskipun belum pernah memainkan game atau download aplikasi tapi sudah klik iklan tersebut, maka secara otomatis Anda sudah melakukan regestrasi layanan.

Tentu sangat terkejut seseorang yang baru saja mengisi pulsa 10.000 dan ingin menelepon seseorang namun ketika mengecek pulsa sudah habis terpotong lagi gara-gara layanan penyedot pulsa tidak jelas.

Semoga dengan ulasan ini saya dapat membantu Anda mengatasi masalah Anda yang pulsanya terpotong dengan layanan yang tidak jelas tersebut. Bagi Anda yag sudah menjadi korban jangan cemas dulu, masalah Anda akan teratasi.

Sebelum kejadian tidak mengenakkan ini menimpah Anda, mari pelajari cara ampuh Stop Layanan Penyedot Pulsa di HP.

Cara Stop Layanan Penyedot Pulsa


Berikut ini beberapa cara untuk berhenti dari layanan konten penyedot pulsa secara otomatis.

#1. Kenali Tipe Penyedotan Pulsa


Biasanya pulsa anda akan terpotong jika anda menerima sms dari sms premium dan biasanya nomor sms premium 4 digit seperti 2200, 3300 dll sejenisnya. Jika Anda merasa tidak berlangganan sesuatu maka perhatikan sms yang berasal dari sms premium seperti itu.

Jika pulsa Anda terpotong tapi tidak tidak menerima sms premium kemungkinan besar paket internet Anda tidak aktif dan Anda dikenakan tarif reguler yang di beberapa operator memang mahal sekali.

Dibawah ini ada beberapa panduan untuk unreg dari layanan sms premium yang menyedot pulsa Anda.

#2. Reply Pesan Langsung


Jika Anda mendapat sms premiumnya dari 3300 maka langsung balas pesan tsb dengan format UNREG atau STOPlalu kirim ke nomor yang mengirim anda sms tadi.
Jika format tersebut tidak berhasil coba dengan format UNREG(spasi)NAMA_LAYANAN atau STOP(spasi)NAMA_LAYANAN

Cara Menghentikan Penyedotan Pulsa Telkomsel Simpati, Kartu As, Kartu Halo


Bisa tekan *111# untuk (kartuHALO) dan *116# untuk (simPATI/As), lalu tekan 3 untuk mengecek konten SMS Premium yang aktif. biasanya tekan 2 bila ingin berhenti berlangganan.

Cara Stop Penydot Pulsa XL dan AXIS


Untuk program yg memotong pulsa bisa di cek dengan tekan *321# dan bisa juga untuk menonaktifkan layanan tersebut. Dan anda akan terbebas dari sms ‘siluman’ yg mungkin menyedot pulsa anda

Cara Stop Penyedot Pulsa Indosat Im3, Mentari, Matrix


Melalui SMS


  • Stop semua layanan : ketik STOP kirim SMS ke 726 (gratis)
  • Cek semua layanan : ketik STATUS kirim SMS ke 726 (gratis)
  • Stop layanan i-Ring, caranya : ketik STOP kirim SMS ke 808
  • Pengaduan SMS penipuan: ketik SMS(spasi)Nomor Pengirim(spasi)SMS Penipuan kirim ke 726


Melalui UMB


  • Untuk Stop semua layanan, caranya : ketik *726# kemudian Anda pilih 1
  • Untuk Cek semua layanan, caranya : ketik *726# kemudian Anda pilih 2

Cara Menghentikan Penyedot Pulsa Telkomsel
Ilustrasi - Pulsa Terpotong Sendiri

Untuk operator lain:


Demikian tadi info cara berhenti layanan pemotong pulsa yang tidak jelas yang diharapkan dapat memberikan solusi bagi Anda. Pastikan Anda lebih berhati-hati terhadap konten premium yang bisa menyebabkan pulsa Anda terus terpotong secara otomatis.


Next Post Previous Post