Cara Mengatasi Pulsa Smartfren Terpotong Terus



Smartfren adalah salah satu operator telekomunikasi paling populer di Indonesia. Melalui berbagai produknya, Smartfren saat ini menjadi salah satu opertor dengan jumlah pengguna paling banyak, khusunya para pegiat online baik melalui smartphone maupun komputer.

Sebagai pengguna Smartfren, Anda mungkin pernah dihadapkan dengan kondisi yang cukup menjengkelkan. Ya, apalagi kalu bukan urusan pulsa terpotong otomatis. Dalam hal ini sebenarnya tidak hanya Smartfren, operator lain pun kerap kali membuat penggunanya merasa pusing lantaran pulsa terpotong terus menerus.

Sebenarnya Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan pulsa di hp terpotong terus, mulai berlangganan konten premium tanpa disadari pengguna, aktif berlangganan paket internet auto renewal, atau aktif berlangganan paket tertentu misalkan paket nelpon murah. Semua hal tersebut dapat menyebabkan pulsa Anda berkurang sendiri dari waktu ke waktu.

Penyabab Pulsa Smartfren Berkurang Sendiri


Secara umum, berikut ini lima penyebab pulsa kartu Smarfren berkurang secara otomatis dari waktu ke waktu begitu terdapat sisa saldi di hp Anda.

  1. Kartu Smartfren melakukan perpanjangan otomatis paket internet. Ini terjadi jika sudah masuk pada dipenghujung waktu masa aktif langganan paket internet
  2. Pulsa terpakai untuk Internet tanpa berlangganan paket data. Biasanya pengguna jarang mengecek pemakaian internet sementara akses internet di Smartfren aktif terus, tentu ini sangat menguras pulsa.
  3. Pengisian pulsa belum masuk sehingga sisa pulsa tetap 0 rupiah.
  4. Menggunakan paket Internet tertentu dimana pulsa langsung berubah menjadi Kuota Internet. Ini sering terjadi pada paket Smartfren MiFi karena memang sudah paket bundling dari pembelian.
  5. Berlangganan konten /  SMS premium tanpa disadari oleh pengguna.

Jika Anda mendapat pulsa Anda sering habis sendiri, maka besar kemungkinan kartu Anda masuk kriteria diatas.

Cara Stop Pemotongan Pulsa Smarfren


Terdapat beberapa cara untuk stop pemotongan pulsa Smartfren sesuai dengan penyebabnya. Misalkan pulsa berkurang karena Anda berlangganan paket internet perpanjangan otomatis, maka Anda bisa stop melalui aplikasi mySmartfren.

Sementara itu, jika Anda berlangganan konten premium atau konten berbayar, maka untuk menghentikan layanan tersebut, Anda dapat melakukan UNREG melalui SMS dan dikirimkan ke nomor pengirim konten premium.

Cara yang terakhir, jika masih menemui jalan buntu, Anda dapat menghubungi customer service Smartfren melalui nomor 888 atau 021 5010 0000. Sampaikan permasalahan Anda ke CS, dan minta untuk dilakukan pengecekan melalui sistem, kemudian suruh CS untuk menonaktifkan semua layanan yang menyebabkan pulsa Anda berkurang.


Penutup


pulsa smartfen

Demikian cara mengatasi pulsa Smartfren berkurang dengan sendirinya secara terus-menerus, semoga ulsan ini dapat memberikan solusi bagi Anda. Dan sebagai pengingat, usahakan untuk tidak mudah menindaklanhuti SMS berisi penawaran tertentu agar pulsa Anda tetap aman.


Next Post Previous Post