Cara Mengatasi SMS Penyedot Pulsa 3

Apakah Anda salah satu pengguna kartu prabayar 3 yang merasa pulsa di ponsel Anda berkurang terus? Tenang, dibawah ini saya ulas secara lengkap mengenai cara unreg layanan penyedot pulsa kartu 3.

Sebenarnya konten berbayar dari provider Tri itu ada banyak diantaranya: TriLoker, Sushiroll, Tri Playport, Pop Games, MOX, MovieBay, Catfiz, Slypee, Deezer dan 3Shop

Tapi Trixogo dan Gameloft Club yang mungkin paling banyak menyita perhatian akibat kontennya memotong pulsa pelanggan tanpa sepengetahuan mereka.

Cara UNREG Layanan Penyedot Pulsa Kartu Tri


Layanan TriXogo adalah sebuah toko aplikasi untuk platform Android yang fungsinya untuk mendapatkan akses unlimited ke Premium-Apps namun harus berlangganan dengan biaya Rp 5,500 per Minggu.

Kata pihak Tri saat saya tanya di Twitter: Semua aplikasi dan games yang tersedia di TriXogo tanpa ada iklan serta punya rating rata-rata 4,0 dari 5 bintang.

Katanya sih tanpa biaya tambahan. Menawarkan aplikasi terbaik, konten yang menarik dan premium in-App-Purchase.

Sementara Gameloft Club adalah layanan yang menyajikan games terbaru dari para pengembang video-game ternama disajikan oleh Tri khusus pengguna ponsel ber-OS Android dan Java.
Tarif langganan TriXogo bervariasi. Harga Rp 2,500 per-3 hari atau Rp 5500 seminggu, sedangkan Gameloft Club mulai dari Rp1000, Rp3000, Rp5000, Rp10000 sampai termahal Rp15000.
Jadi pulsa Anda tersedot berapa akibat kedua atau salah satu dari layanan ini?

Penyebab Pulsa Terpotong 


Kalau memang merasa tidak pernah sengaja berlangganan kontennya, ya biasanya karena iklan. Kenapa demikian?

Bagi kamu pengguna kartu Tri yang suka internetan misal Browsing dan sering muncul iklan banner atau sejenis interstitial di browser sengaja terklik atau tidak, secara sadar maupun tak sadar bisa jadi itulah penyebab tersedotnya pulsa.

Ini bisa juga terjadi di konten GameLoft Club. Cuma saya kurang tahu detil benefit apa saja yang diberikannya.


Cara Berhenti atau Unreg Layanan TriXogo / Gameloft Club



Karena nggak semua pengguna suka dipaksa langganan konten berbayar seperti ini.

Apalagi tanpa notifikasi terdaftar dan tiba-tiba pulsa terpotong begitu saja saat waktunya otomatis perpanjangan.

Ada empat cara untuk stop layanan TriXogo dan Gameloft Club.


  1. Lewat SMS 
  2. Email CS 
  3. WhatsApp Cust Care
  4. Hubungi Customer Service 


Nah, dalam kasus teman saya dia mencoba unreg pakai format yang diberikan oleh pihak Tri yakni. Ketik XOGO OFF kirim ke 97333 untuk berhenti.

Diterima SMS balasan berhasil unreg. Tapi, seminggu kemudian tiba-tiba ada pesan masuk kembali soal layanan TriXogo, otomatis pulsa tersedot (lagi).

Sungguh keterlaluan!

Dalam beberapa kasus, pengguna hanya mengalami pulsa kepotong atau ketika dicek lewat dial, hilang secara tiba-tiba tanpa pemberitahuan seperti notifikasi langganan konten lewat SMS.

Akhirnya saya kasih solusi lain. Oke, mari coba telepon langsung CS Tri di nomor 123 dan ternyata sulit sekali tersambung sampai 3 kali nelpon.

Saya ketemu nomor lain buat hubungin CS Tri. Nomernya 0896-4400-0123 (berbayar), sekali telepon langsung diangkat. Obrol ke intinya, dan minta Cust Care buat berhentiin layanan TriXogo.

Teman saya komplain kronologisnya karena tidak pernah merasa registrasi konten berbayar TriXogo. Akhirnya berhasil dinonaktifkan.

Lalu untuk memastikannya, dia simpan nomor WhatsApp CS 3.

Yup, sekarang Customer Service Three punya WA sendiri jadi bisa komplain atau tanya seputar layanan provider mereka lewat aplikasi WhatsApp, berasa lebih praktis.

Fungsinya cuma buat memastikan kalau nomor Tri tidak lagi terdaftar di layanan TriXogo. Dia manfaatkan fasilitasnya, hampir tiap hari nanya ke CS Three.

Sampai sekarang konten pemotong pulsa bernama Trixogo pun benar-benar dinonaktifkan dari nomornya. Kalau ada yang mau, ini nomor WhatsApp CS Tri yang asli / resmi: 0899-9800-123.

Suatu kemajuan tersendiri dari Tri. Karena selama ini komplain di Twitter atau Facebook bahkan Email, itu baru direspon tiga hari kemudian kalau lagi beruntung. Biasanya sampai seminggu baru ditanggapi.

Sekadar saran, kalau nelpon CS bilang saja: "Kemarin itu saya sudah komplain soal TriXogo tapi belum dinonaktifkan juga."
Kesimpulan

kartu 3

Masalah klasik dari para provider Indonesia yang seakan-akan sengaja membuat pelanggan terdaftar dalam layanan berbayar mereka. Menjebak demi keuntungan, kalau pelanggan kabur mereka juga yang akan merugi.





0 comments