Cara Mengatasi iPhone Susah Konek Wifi



iPhone merupakan salah satu ponsel cerdas atau smartphone dengan jumlah pengguna paling banyak. Selain smartphone dengan OS Android, iPhone memiliki jumlah pengguna yang cukup besar diberbagai negara.

Selain digunakan untuk berkomunikasi, bermain game, streaming video, ataupun download file, salah satu cara Anda dapat terhubung dengan jaringan internet melalui iPhone adalah dengan menghubungkan iPhone Anda ke hotspot lewat Wifi.

Nah, dalam posting ini kita akan berbagi informasi mengenai cara mengatasi iPhone tidak bisa konek ke wifi dimana hal ini tentunya cukup mengganggu sekali, khususnya jika dalam sehari-hari Anda banyak menggunakan internet lewat Wifi.

Cara Mengatasi iPhone Susah Konek Wifi

Cara Mengatasi iPhone Susah Konek Wifi

Kenapa iPhone tidak bisa connect Wifi? Ada berbagai penyebab yang membuat iPhone susah konek wifi atau terjadi putus-nyambung. Dan apabila Anda dihadapkan dengan masalah ini, dibawah ini dijabarkan beberapa cara mengatasi iPhone tidak bisa connect wi-fi indihome atau yang lainnya.

1. Pastikan Password Sudah Benar

Seringkali penyebab iPhone tidak bisa connect ke Wifi adalah dikarenakan Anda salah mengetikkan password di iPhone Anda. Dalam hal ini, silahkan periksa dan pastikan bahwa kata sandi hotspot yang Anda gunakan sudah benar.

2. Terjadi Gangguan Jaringan

Apabila sedang terjadi gangguan jaringan, maka iPhone Anda akan sulit untuk bisa terhubung ke hotspot. Hal ini cukup wajar, dan yang perlu Anda lakukan adalah menunggu sampai jaringan kembali normal.

3. Cover Signal Buruk

Saat Anda mendapati iPhone sulit tersamung lewat Wifi, pastikan indikator signal yang muncul di iPhone Anda terbilang bagus. Jika cover signal lemah, maka sudah barang tentu hal ini bisa menyebabkan wifi putus-sambung.

4. Restart iPhone Anda

Cara berikutnya untuk mengatasi iPhone tidak bsia konek wifi adalah dengan melakukan restart. Silahkan restart iPhone Anda, kemudian cobalah untuk menyambungkan ulang. Cara ini biasanya dapat memberikan solusi jika memang tidak ada masalah lain.

5. Lakukan Factory Reset

Jika berbagai cara sebelumnya tak juga memberikan hasil, maka ada baiknya Anda mencoba melakukan factory reset agar system iPhone kembali ke kondisi semula. Ini merupakan langkah yang cukup tepat jika memang tidak terdapat kerusakan dari sisi hardware.

Baca juga:

Penutup

iPhone tidak bisa connect wifi atau susah konek bukanlah satu hal yang aneh. Apabila Anda mendapati iPhone milik Anda susah konek wifi, silahkan terapkan langkah-langkah diatas. Jika tidak ada kerusakan hardware, mestinya tidak ada tindakan lebih lanjut yang perlu diambil.


Next Post Previous Post