Cara Mengatasi Kode *#*#4636#*#* Tidak Berfungsi di Android



Setiap platform smartphone dilengkapi dengan short code atau kode rahasia untuk mengakses fitur tertentu, seperti kode *#*#4636#*#* yang bisa digunakan untuk membuka fitur rahasia di hp Android.

Kode *#*#4636#*#* ini bekerja pada hampir sebagian besar merek smartphone Android, mulai Xiaomi, OPPO, Asus, dan lain sebagainya. Melalui kode rahasia tersebut, Anda bisa mengetahui informasi lebih detail mengenai smartphone yang Anda gunakan.

Namun, kode *#*#4636#*#* tidak berfungsi pada semua smartphone yang mengpalikasikan OS Android. Dibeberapa tipe smartphone Samsung, kode *#*#4636#*#* tidak bisa digunakan. Nah, solusinya akan dibahas dalam artikel ini.

Cara Mengatasi Kode *#*#4636#*#* Tidak Berfungsi di Android

Cara Mengatasi Kode *#*#4636#*#* Tidak Berfungsi di Android

Ketikan user ingin membuka menu atau informasi penting tentang smartphone Android miliknya, umumnya akan menggunakan kode *#*#4636#*#*. Tentu saja, karena dengan short code memang menjadi lebih praktis.

Namun, saat kode *#*#4636#*#* tidak bisa dipakai, maka Anda perlu mencari solusinya supaya keinginan Anda untuk mengetahui info lebih lanjut mengenai ponsel Anda tidak terkendala.

Salah satu kegunaan kode *#*#4636#*#* adalah untuk melakukan setting jaringan 4G atau jaringan dibawahnya. Jika kode *#*#4636#*#* tidak bisa, maka sudah barang tentu Anda perlu membuka pengaturan jaringan dari menu Pengaturan.

Ketika Anda mendapati kode *#*#4636#*#* tidak muncul informasi apapun saat digunakan di ponsel Anda, Anda dapat mencoba metode atau cara mengatasi kode *#*#4636#*#* tidak berfungsi tanpa aplikasi seperti dijaskan dibawah ini.

Mengatasi *#*#4636#*#* Tidak Bisa


Kode *#*#4636#*#* adalah kode rahasia yang digunakan di sebagian besar smartphone Android. Kode ini biasanya digunakan untuk keperluan setting jaringan 4G.

  • Silahkan Anda masuk ke menu Panggilan di smartphone Anda.
  • Ketikkan kode *#673644#*.
    Mengatasi *#*#4636#*#* Tidak Bisa
  • Tunggu beberapa saat sampai muncul daftar menu di layar, dan apabila tidak menampilkan apa-apa silahkan tekan tombol Panggil.
  • Kemudian akan muncul pilihan berupa Enable atau Disable 4G
  • Silahkan Anda pilih Enable 4G untuk mengaktifkan 4G.
  • Selesai.
  • Catatan: Kode #673644#* tidak berfungsi pada smartphone Huawei keluaran terbaru.

Kode Alternatif Pengganti *#*#4636#*#*

Nah apabila cara diatas tidak bekerja di smartphone Anda, misalkan Anda menggunakan smartphone Huawei, silahkan coba metode yang dibawah ini.

Kode yang bisa Anda gunakan sebagai alternatif *#*#4636#*#* adalah kode *#800#, dimana kode ini works pada sebagian besar smartphone Realme, termasuk keluaran terbaru.

  • Buka menu Panggilan di ponsel Anda.
  • Ketikkan kode *#800#.
    Kode Alternatif Pengganti *#*#4636#*#*
  • Tidak lama kemudian akan muncul informasi di layar smartphone Anda seperti SS dibawah ini.
    kode rahasia Android
  • Anda tinggal ubah setelan jaringan sesuai yang Anda inginkan.
  • Selesai.

Penutup

Kode *#*#4636#*#* merupakan salah satu kode rahasia Android yang bisanya digunakan untuk mengature setelan 4G. Namun, selain kode tersebut, masih terdapat kode lainnya dengan fungsi yang hampir sama yang antara lain adalah *#673644#* dan *#800#.

Jangan lewatkan:


Demikian ulasan untuk cara mengatasi *#*#4636#*#* tidak bisa digunakan, semoga informasi ini bermanfaat bagi sahabat pembaca.



Next Post Previous Post