Cara Mengatasi User ID Internet Banking BRI Terblokir Kode Kesalahan BBR00Q2



Internet Banking Bang BRI memungkinkan nasabah bank plat merah ini untuk melakukan transaksi keuangan secara mudah dan praktis, dimana saja dan kapan saja. Dan pernahkah Anda dihadapkan dengan masalah USER ID terblokir dengan kode kesalahan BBR00Q2?

Terdapat beberapa nasabah bank BRI yang tidak bisa login karena diblokir oleh sistem yang kemudian muncul keterangan kode kesalahan BBR00Q2. Lalu, apa yang menyebabkan munculnya kode BBR00Q2 saat Anda tidak bisa masuk ke layanan Internet Banking BRI?

Seperti diketahui, untuk menyikapi berbagai kemungkinan yang dapat merugikan nasabah, setiap bank memberlakukan sistem keamanan yang super ketat. Layanan iBanking Bank BRI memiliki sistem dengan tingkat keamanan ekstra untuk menghindari berbagai celah keamanan yang dapat ditembus oleh pihak-pihak tertentu.

Simak juga:


Saat Anda mencoba login ke Internet Banking BRI, Anda mungkin pernah menjumpai pesan berikut ini:

BBR00Q2 – User ID Terblokir, Silakan hubungi Call Center BRI di nomor 14017, 62-21-500017 atau 62-21-57987400 dengan menyebutkan kode kesalahan yang tertulis pada sebelah atas layar pesan kesalahan.

Meskipun Anda merasa telah memasukkan USER ID dan password dengan benar, pesan error BBR00Q2 mungkin saja tetap muncul. Ada beberapa hal yang memicu munculnya pesan kesalahan tersebut.

Nah, dalam ulasan ini saya tidak akan membahas lebih lanjut mengenai penyebab munculnya pesan kesalahan dengan kode identifikasi BBR00Q2. Disini kita akan langsung membahas cara mengatasinya. Berikut ini diulas mengenai cara mengatasi Internet Banking BRI error dengan kode keterangan BBR00Q2.

Cara Mengatasi User ID Internet Banking BRI Terblokir, Kode: BBR00Q2


Cara Mengatasi User ID Internet Banking BRI Terblokir Kode Kesalahan BBR00Q2

Agar Anda bisa membuka sendiri User ID Internet Banking BRI yang terblokir, berikut ini persyaratan yang perlu dipenuhi.

  1. Pastikan Anda ingat apa User ID Internet Banking BRI milik Anda.
  2. Anda harus memiliki akses (bisa login) ke akun email yang Anda gunakan saat mendaftar Internet Banking BRI.
  3. Anda telah melakukan aktivasi layanan mToken. Aktivasi ini biasanya dilakukan saat Anda pertama kali melakukan transaksi keuangan melalui Internet Banking lewat web.

Cara Reset Password Internet Banking BRI yang Terblokir Dengan Kode Error BBR00Q2


  • Silahkan Anda buka layanan internet banking BRI melalui web (jangan lewat aplikasi!). Alamat iBanking BRI bisa diakses melalui tautan berikut: https://ib.bri.co.id
    Cara Reset Password Internet Banking BRI yang Terblokir Dengan Kode Error BBR00Q2 -
  • Kemudian, silahkan Anda klik tombol Lupa password Anda? supaya bisa langsung masuk ke halaman reset password.
  • Di halaman Syarat dan Ketentuan, silahkan klik tombol Kirim yang menunjukkan bahwa Anda telah melakukan aktivasi mToken.
    Cara Reset Password Internet Banking BRI yang Terblokir Dengan Kode Error BBR00Q2 - 2
  • Lengkapi semua bidang informasi yang tertera, meliputi nomor kartu ATM, User ID,  hingga alamat email yang telah terverifikasi pada layanan iBanking BRI. Silahkan Anda masukkan juga kode validasi, lalu klik tombol Kirim.
    Cara Reset Password Internet Banking BRI yang Terblokir Dengan Kode Error BBR00Q2 - 3
  • Kemudian Anda akan mendapatkan email yang berisi tautan atau link untuk melakukan reset password Internet Banking BRI.
  • Silahkan Anda buka link tersebut dan Anda akan diarahkan ke halaman reset password. Anda juga akan menerima SMS dari Bank BRI yang berisi Token untuk reset password dengan biaya SMS dibebankan kepada Anda.

Setelah menyelesaikan langkah-langkah diatas, nantinya Anda dapat login secara normal dan tidak lagi muncul kode kesalahan BBR00Q2.

Catatan Mengenai Kode BBR00Q2


Penting untuk diketahui, bahwasannya USER ID Internet Banking BRI terblokir tidak melulu karena Anda salah memasukkan password. Munculnya kode BBR00Q2 bisa disebabkan oleh banyak hal, misalkan karena aktivitas Anda terindentifikasi sebagai aktivitas yang mencurigakan sehingga kemudian Anda tidak bisa login.

Gunakan layanan Internet Banking BRI secara aman dan sesuai prosedur. Hindari salah memasukkan USER ID ataupun password secara berulang karena hal ini dapat menyebabkan Anda tidak bisa login meskipun kemudian Anda memasukkan password yang benar.


Next Post Previous Post