Cara Pasang Wifi Dirumah Tanpa Batasan Kuota



Sejak internet menjadi media terpopuler, kini masyarakat banyak yang memilih memasang wifi dirumah mereka. Dan Anda mungkin tertarik untuk mencari informasi cara pasang wifi dirumah tanpa batasan kuota.

Seperti diketahui, setiap layanan internet itu sejatinya memiliki kuota. Artinya, tidak ada koneksi internet yang benar-benar unlimited. Setiap resource pasti memiliki batasan, termasuk kuota bandwidth jaringan wifi.

Pada saat Anda mendaftar pemasangan wifi dirumah, entah itu IndiHome maupun jaringan internet wifi lainnya, Anda pasti akan diinfokan oleh ISP mengenai kuota bandwidth yang akan Anda dapat.

Baca: Cara Reset Wifi IndiHome

Bandwidth ini ibarat lebar jalan, dimana lebar jalan akan menentukan berapa kapasitas maksimal dari jalan tersebut. Semakin lebar, maka semakin banyak kendaraan yang bisa melintasi.

Jaringan internet pun demikian adanya. Semakin tinggi kapasitas bandwidth yang tersedia, maka semakin banyak pula orang yang bisa mengakses internet lewat jaringan tersebut tanpa terkendala di kecepatan dan stabilitas.

Cara Pasang Wifi Dirumah Tanpa Batasan Kuota


Cara pasang wifi unlimited untuk rumahan pilihannya lumayan banyak. Selain memilih berlangganan paket internet dari operator seluler, Anda juga bisa mempertimbangkan untuk memasang wifi unlimited di rumah.

Baca juga: Cara Melihat Password Wifi di Android dan Laptop

Beberapa daftar perusahaan penyedia layanan pasang wifi dirumah rumah yang siap memenuhi kebutuhan akes internet sehari-hari Anda diantaranya adalah penyedia wifi berikut ini.

  • Wifi Indihome dengan biaya sekitar 300an ribu  per bulan.
  • Wifi Biznet dengan biaya bulanan sekitar 300an ribu.
  • Wifi MyRepublic Fast dengan biasa sekitar 380an ribu sebulan.
  • Wifi Indosat dengan beban bulanan berkisar 280an ribu.
  • Wifi Oxygen Home dengan biaya sebulan sekitar 200an ribu.
  • Wifi MNC Play Internet Only seharga sekitar 290 ribu.

Jika Anda sudah bulat keputusan untuk memasang wifi dirumah, Anda dapat mempertimbangkan layanan pasang wifi dari perusahaan diatas.

Untuk pasang wifi dirumah termurah, Anda bisa mencoba Wifi Oxygen Home yang hanya memiliki biaya bulanan sebesar 200an ribu.

Lalu bagaimana agar wifi tersebut tidak ada batasan kuota?

Seperti Anda ketahui, setiap paket wifi rumahan akan diberikan kuota bandwidth sekian MB atau GB. Apabila kebutuhan data Anda tergolong tinggi, Anda bisa memilih paket wifi unlimited.

Meskipun tidak benar-benar unlimited, namun Anda bisa negosiasikan diawal supaya Anda bisa mendapatkan bandwidth yang relatif besar.

Baca: Cara Membobol Password Wifi

Anda juga akan diberikan pilihan wifi unlimited tanpa kuota, namun hal tersebut sejatinya tidak sepenuhnya unlimited karena seperti disebutkan sebelumnya, setiap sumberdaya itu pasti ada batasannya.

Jika sudah mencapai batas pemakaian wajar (sesuai ketentuan berlaku), maka biasanya koneksi internet keceptannya akan turun drastis serta tidak stabil.

Alternatif pasang wifi tanpa batas kuota berikutnya adalah mendaftar wifi di lingkungan sekitar tempat Anda tinggal. Biasanya ada penawaran dari pemilik jaringan yang menawarkan pasang wifi rumahan unlimited.

Biayanya pun beragam, mulai pasang wifi rumah 50 ribu sebulan, 70 ribu sebulan, 100 ribu sebluan, dan seterusnya. Tergantung seberapa cepat dan stabil jaringan wifi tersebut.

Cara Memilih Paket Wifi Rumahan yang Tepat


Pilihan paket wifi rumahan sangat banyak. Disini yang perlu Anda pertimbangkan adalah mengacu pada ukuran kebutuhan Anda.

Jika hanya untuk digunakan Anda dan keluarga, Anda dapat memilih paket wifi standar. Sepertinya paket tersebut sudah dapat mengaokomodir keperluan akses internet Anda.

Sementara itu, apabila Anda berencana untuk membuka warung gratis wifi, maka Anda dapat memilih paket wifi yang menawarkan kapasitas bandwidth lebih tinggi supaya lebih stabil saat digunakan banyak orang.

Misalkan Anda mengasumsikan akan ada sekitar 30-40 orang pengguna diwaktu bersamaan, maka pilihlah paket wifi seharga sekitar 150-200 ribu.

Penutup


Cara Pasang Wifi Dirumah Tanpa Batasan Kuota

Jika Anda sering menggunakan internet di rumah dan dengan berlangganan paket internet dari operator seluler dirasa terlalu mahal, maka Anda bisa mempertimbangkan untuk pasang wifi dirumah.

Simak juga: Paket Internet Termurah Tanpa Kuota

Memasang wifi dirumah bisa dibilang lebih irit jika dibandingkan dengan beli paket internet di HP. Hanya saja kalau paket internet di ponsel sifatnya mobile (bisa digunakan dimana saja).

Pilihlah paket wifi tanpa batasan kuota yang koneksinya terbukti stabil, dan jangan hanya karena harganya murah. Tanyakan pengguna jaringan wifi tersebut, bagaimana pengalaman mereka selama menjadi pengguna.

Demikian ulasan mengenai cara pasang wifi dirumah tanpa batasan kuota atau pasang wifi dirumah unlimited, semoga informasi ini berguna bagi kalian.


Next Post Previous Post