10 Aplikasi Belajar Gratis Tanpa Bayar Offline & Online



Aplikasi belajar gratis membantu kalian untuk bisa belajar di rumah yang akan meningkatkan kemampuan dibidang mata pelajaran tertentu.

Saat ini telah ada sekian banyak aplikasi belajar gratis tanpa bayar yang bisa kalian gunakan, mulasi aplikasi belajar gratis dari pemerintah hingga aplikasi pembelajaran online dari developer tertentu.

Kalian dapat memilih aplikasi belajar semua mata pelajaran, baik itu aplikasi belajar offline, maupun aplikasi rumah belajar yang disediakan oleh Kemendikbud.

Aplikasi Belajar Gratis Tanpa Bayar


Berikut daftar aplikasi belajar gratis tanpa bayar yang bisa kalian coba agar bisa mengasa kemampuan kalian.

Kalian bisa mencoba terlebih dulu semua aplikasi belajar gratis dibawah, lalu silahkan memilih aplikasi yang benar-benar dirasa paling cocok. 

1. Aplikasi Belajar Gratis Google Classroom


Aplikasi Belajar Gratis Tanpa Bayar Classroom

Aplikasi belajar gratis tanpa biaya yang pertama adalah aplikasi yang disediakan oleh perusahaan raksasa IT, Google.

Google turut andil dalam menyukseskan kegiatan belajar tanpa perlu ke sekolah lewat aplikasi Google Classroom atau yang lebih dikenal sebagai Google Kelas.

Aplikasi Google Kelas ini terhubung dengan akun Gmail sehingga sangat memudahkan kalian, terutama untuk para pengguna smartphone yang menggunakan OS Android.

2. Aplikasi Belajar Gratis Rumah Belajar


Aplikasi Belajar Gratis Tanpa Bayar Rumah Belajar

Sejak wabah COVID-19 merebak dan menjadi pandemi, pemerintah melalui kementerian Pendidikan dan Kebudayaan meluncurkan sarana belajar di rumah berupa Rumah Belajar.

Rumah Belajar ini adalah sebuah bimbel online gratis yang berisi bahan belajar yang dapat dimanfaatkan oleh kalangan murid serta guru.

Rumah Guru memberikan sarana pembelajaran online untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Atas/Kejuruan (SMA/SMK).

3. Aplikasi Belajar Di Rumah Ruangguru


Aplikasi Belajar Gratis Tanpa Bayar Ruanguru

Ruangguru adalah sebuah aplikasi bimbel online yang memiliki banyak fitur dan sangat memudahkan kalian dalam memahami berbagai materi pelajaran.

Aplikasi Ruangguru menyediakan beragam materai belajar lewat video yang disesuaikan dengan jenjang pendidikan dan kurikulum yang digunakan.

Guna membantu program pemerintah dalam menangkal wabah virus Corona, Ruangguru juga menggelar Sekolah Online yang berupa aplikasi belajar gratis tanpa bayar.

Baca juga: Kerja Sampingan Online Lewat HP

4. Aplikasi Belajar Gratis Aku Pintar


Aplikasi Belajar Gratis Tanpa Bayar Aku Pintar

Aku Pintar adalah sebuah aplikasi pendidikan yang siap membantu kalian dalam memenuhi semua kebutuhan pendidikan. Bisa dibilang, aplikasi ini lebih dari sekedar aplikasi belajar online biasa.

Dalam aplikasi ini, terdapat fitur cari universitas, cari jurusan kuliah hingga fitur untuk membandingkan program prodi antar kampus di Indonesia yang akan memudahkan kalian dalam memilih rekomendasi universitas terbaik.

5. Aplikasi Belajar Gratis Mathematics Mentor


Aplikasi Belajar Gratis Tanpa Bayar Mathematics Mentor

Jika kalian mencari aplikasi belajar Matematika yang bagus, kalian bisa mencoba aplikasi Mathematics Mentor yang menawarkan bimbel matematika online cukup menarik.

Dengan berbekal aplikasi ini, kamu bisa bermain sembari belajar yang pastinya hal tersebut menjadi cukup efisien sebagai sarana evaluasi.

Lihat juga: Download OGWhatsApp Versi Terbaru Anti Ban

Dalam aplikasi Mathematic Mentor ini terdapat penjelasan mengenai pengetahuan matematika untuk jenjang SMA seperti geometri, aljabar, trigonometri dan lain sebagainya.

6. Aplikasi Belajar Gratis Edmodo


Aplikasi Belajar Gratis Edmodo

Aplikasi belajar gratis di rumah berikutnya adalah Edmodo. Aplikasi ini punya tampilan dan fitur menarik, yaitu dapat menghubungkan antara guru, murid, dan orangtua untuk mengetahui kegiatan belajar mengajar.

Tidak hanya memberikan materi dan penugasan, guru juga bisa mendapatkan survei dari metode pembelajaran yang mereka lakukan dalam aplikasi. Sangat menarik, bukan?

Aplikasi Edmodo juga diberdayai fitur pesan langsung yang menghubungkan antara siswa dan guru secara personal. Makin penasaran dengan aplikasi ini? Silahkan download Edmodo lewat Google Play.

7. Aplikasi Belajar Gratis Duolingo


Aplikasi Belajar Gratis Duolingo

Apakah kamu membutuhkan aplikasi belajar bahasa Inggris gratis terbaik? Aplikasi Duolingo bisa jadi pilihan yang pas.

Duolingo adalah sebuah aplikasi bimbel online gratis yang memudahkan siswa-siswi dalam belajar bahasa Inggris dan bahasa asing di seluruh dunia.

Belajar bahasa asing menggunakan Duolingo memungkinkan kalian untuk belajar langsung bersama penutur asli  bahasa tersebut lewat video atau streaming. Sangat menarik pastinya!

Butuh aplikasi Office? Download Microsoft Office Gratis

Aplikasi Duolingo juga menyediakan latihan membaca, membuat terjemah, mendengar bahasa asing yang sudah kalian pelajari sebelumnya, sehingga kemampuan kalian benar-benar dapat ditingkatkan.

Anda bisa download aplikasi Duolingo lewat Play Store atau langsung melalui situs resminya.

8. Aplikasi Belajar Gratis Biologi SMA


Aplikasi Belajar Gratis Biologi SMA

Untuk kalian yang sedang mendalami ilmu Biologi dan berada di jenjang SMS, aplikasi Biologi SMS ini akan sangat membantu.

Aplikasi Biologi SMS merupakan aplikasi belajar gratis yang berisi himpunan pengetahuan tentang semua bab Biologi yang ada di sekolah tingkat SMA.

Pembagian bab dalam aplikasi ini sesuai dengan tingkatan kelas, jadi bisa memudahkan para pelajar untuk mengetahui materi apa saja yang nantinya bakal mereka hadapi.

9. Aplikasi Belajar Gratis Zenius


Aplikasi Belajar Gratis Zenius

Zenius termasuk aplikasi belajar gratis yang sudah cukup berusia. Aplikasi ini ada sejak 16 tahun silam.

Dalam aplikasi Zenius kalian akan disuguhi berbagai fitur bermanfaat yang siap menunjang proses belajar kalian, mulai untuk tingkat SD, SMP, SMA, SMK, sampai kuliah.

Yang menarik dari aplikasi ini adalah adanya fitur simulasi UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer). Zenius juga memberikan materi Tryout yang dapat kalian kerjakan dan lihat hasil serta pembahasan soalnya.

10. Aplikasi Belajar Gratis Udacity


Aplikasi Belajar Gratis Tanpa Bayar Udacity

Aplikasi belajar gratis yang siap membuat kalian pintar berikutnya adalah aplikasi Udacity, merupakan sebuah aplikasi kursus yang lebih fokus pada bidang keterampilan.

Dalam aplikasi ini kalian akan didorong untuk fokus ke bidang keterampilan seperti program komputer, apps developement, machine learning, dan lain sebagainya.

Jangan lewatkan: Paket Internet Termurah All Operator

Aplikasi Udacity sangat sesuai buat kalian yang ingin fokus ke satu bidang tertentu. Berbekal aplikasi ini, selain bisa merasakan kursus gratis, kalian juga bisa belajar berbagai hal baru untuk meningkatkan skill kalian.


Next Post Previous Post