Cara Mengatasi Internet Indosat Unlimited Lemot



Cukup banyak pengguna Indosat yang merasa koneksi internet yang mereka gunakan sangat lemot. Bagi mereka pengguna paket Indosat Unlimited yang telah mencapai FUP bahkan seperti tidak bisa lagi digunakan. Tentu saja, karena setelah mencapai batas FUP speed internet Indosat Unlimited diturunkan hingga berkali lipat. Jadi, Anda perlu mencari cara mengatasi internet Indosat unlimited lemot karena masalah FUP.

Selain masalah FUP, sebenarnya ada berbagai faktor lain yang menyebabkan internet Indosat Unlimited YouTube lemot. Misalkan saja kuota utama paket Anda masih tersisa namun speed berjalan dengan sangat lambat, maka dalam kondisi semacam ini perlu dicari pemecahan masalahnya agar tidak teru-terus diganggu koneksi internet Indosat lambat.

Penyebab Internet Indosat Lemot


Beberapa hal yang menjadi penyebab internet Indosat lemot antara lain sebagai berikut:

  • Jaringan tidak stabil - Jika jaringan dalam kondisi tidak stabil, maka Anda tidak akan bisa menikmati internet cepat.
  • Cover jaringan buruk - Meskipun tidak ada masalah dari sisi operator, namun jika cover jaringan di tempat Anda buruk, maka speed Indosat tetap lemot karena tangkapan sinyal di perangkat Anda yang tidak maksimal.
  • Jumlah pengguna meningkat - Ketika jumlah pengguna meningkat secara signifikan dalam waktu yang bersamaan, maka hal ini dapat menyebabkan koneksi internet lambat.
  • Terdapat gangguan dari sisi operator - Saat sedang terjadi gangguang dari sisi operator, tentu pengguna akan terkendala di speed.
  • Sudah mencapai FUP - ini merupakan penyebab umum internet Indosat unlimited lemot. Simak cara mengatasinya dibawah.

Cara Mengatasi Indosat Unlimited Lemot


Trik mengatasi Indosat lemot yang saya ulas dibawah ini sebenarnya tidak hanya berlaku untuk pengguna paket unlimited YouTube, tapi juga bisa diterapkan pada paket lainnya, misalkan paket Freedom Internet, Freedom Combo, atau paket Yellow.

Baca: Kode Paket Internet Murah Indosat

Berikut beberapa cara mengatasi internet Indosat lambat yang dapat Anda terapkan guna mendapatkan hasilnya:

  • Disconnect Data - Cara mengatasi Indosat lelet yang pertama cukup sederhana, yakni silahkan disconnect data untuk sementara waktu, kemudian nyalakan kembali.
  • Aktifkan Mode Pesawat - Cara selanjutnya adalah dengan mengaktifkan mode pesawat terbang selema beberapa saat. Tujuannya adalah agar terjadi refresh jaringan.
  • Restart Ponsel - Cara mengatasi paket internet Indosat unlimited lemot berikutnya adalah dengan melakukan restart ponsel.
  • Pilih Jaringan 4G Only - Apabila beberapa cara sebelumnya tidak memberikan solusi, lanjutkan dengan mencoba set jaringan hanya di 4G agar kecepatan akses bisa optimal.
  • Ganti APN Indosat - Cara lain untuk mempercepat internet Indosat adalah dengan mengatur APN. Silahkan pilih setelan APN Indosat tercepat dan stabil.
  • Atasi Masalah FUP - Seperti disebutkan sebelumnya, umumnya internet Indosat Unlimited lemot adalah dikarenakan batasan FUP. Anda bisa mengatasi masalah FUP Indosat dengan mengikuti panduannya dibawah ini.

Cara Mengatasi Batas Penggunaan Wajar FUP Indosat


FUP Indosat adalah sebuah kebijakan yang diberlakukan operator Indosat untuk layanan internet yang mereka siapkan kepada semua konsumennya. Berlakunya FUP ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan kepada pengguna agar tetap dapat menjaga speed koneksi internet.

Baca juga: Cara Mengatasi Tidak Bisa Daftar Paket Indosat

Jika Anda mengaktifkan paket internet Unlimited YouTube Indosat, Anda tidak benar-benar bisa menikmati akses internet tanpa batasan. Ada pembelakukan FUP didalamnya. Kecepatan koneksi pun diturunkan sangat signifikan, bahkan nyaris tidak bisa memuat halaman besar.

Nah untuk mengatasi masalah FUP Indosat ini telah saya bahas secara terpisah, silahkan baca artikel cara hack FUP Indosat Unlimited supaya Anda tetap dapat menggunakan internet Indosat dengan cepat dan stabil meskipun sebenarnya telah mencapai batas pemakaian wajar data.

Penutup


Cara Mengatasi Internet Indosat Unlimited Lemot

Demikianlah uraian mengenai beberapa penyebab internet Indosat unlimited lemot serta cara untuk mengatasinya. Dengan menerapkan beberapa hal tersebut diatas, diharapkan Anda kembali bisa menikmati internet Indosat cepat dan terbebas dari gangguan lemot.


Next Post Previous Post