Cara Membuat Rekening BRI Online Tanpa ke Bank



Diera teknologi informasi yang kian canggih seperti sekarang ini, Anda bisa membuat rekening BRI online tanpa ke harus ke bank.

Dulunya, membuka rekening BRI online belum tersedia untuk para calon nasabah bank plat merah ini. Masyarakat yang ingin membuka rekening BRI harus datang ke kantor BRI terdekat.

Kini, Anda cukup duduk manis dirumah, dan hanya berbekal smartphone saja Anda sudah bisa buka rekening BRI online tanpa harus datang ke bank.

Cara membuat rekening BRI online sangat mudah dan cepat. Anda hanya membutuhkan 5-10 menit saja. Syarat buka rekening BRI online juga tidak ribet. Yang dibutuhkan hanya smartphone dan KTP.

Syarat Membuat Rekening BRI Online

Untuk membuka rekening BRI secara online, persyaratan yang dibutuhkan adalah berikut ini:

  • Smartphone.
  • Koneksi internet.
  • Nomor HP (harus aktif).
  • Alamat email (harus aktif).
  • KTP atau Paspor (cukup pilih salah satunya).

Jika sudah menyiapkan ketiganya, selanjutnya Anda bisa mengakses tautan bukarekening.bri.co.id, lalu ikuti tahapan-tahapannya.

Ini tidak akan menyita banyak waktu Anda. Proses pembuatan rekening BRI online dari Android maupun iOS hanya membutuhkan waktu sekitar <10 menit saja.

Panduan buka rekening BRI online lewat HP Android bisa Anda simak dibagian bawah artikel ini.

Buka Rekening BRI Online Untuk Nasabah Baru Atau Lama?

Membuka rekening BRI online bisa untuk nasabah baru ataupun nasabah lama. Jadi, bagi Anda yang belum punya rekening BRI, Anda juga bisa membuat rekening bank BRI online.

Anda hanya membutuhkan lima hal seperti telah dijelaskan sebelumnya, yaitu smartphone, paket datata (koneksi internet), dan KTP atau bisa juga dengan menggunakan paspor, nomor hp aktif, dan alamat email.

Layanan buka rekening baru BRI online ini memang berlaku untuk semua calon nasabah. Jadi, tidak hanya nasabah lama saja yang bisa menikmati layanan pembuatan rekening BRI online.

Cara Membuat Rekening BRI Online Tanpa ke Bank

Saat ingin membuka rekening BRI online, Anda mungkin punya pertanyaan dalam hati, bagaimana tanda tangannya, bagaimana dengan buku tabungan BRI jika tidak datang ke bank, apakah bisa mendapatkan kartu ATM?

Membuat rekening BRI online tanda tangannya dilakukan secara digital. Adapun untuk buku tabungan, jika memerlukannya Anda bisa mengambilnya di bank kapanpun Anda punya waktu untuk berkunjung ke kantor BRI. Sementara itu, untuk kartu ATM, Anda bisa request.

Dan untuk diketahui, saat ini mengambil uang di ATM BRI sudah bisa dilakukan tanpa kartu debit. Cara ambil uang di ATM BRI tanpa kartu ATM bisa dilakukan lewat aplikasi BRI Mobile.

Simak juga:

Nah, berikut ini adalah langkah-langkah membuat rekening BRI online tanpa harus datang ke bank.

  1. Silahkan buka link berikut: https://bukarekening.bri.co.id/digital-saving/
  2. Lalu klik tombol BUKA REKENING.
    Cara Membuat Rekening BRI Online Tanpa ke Bank
  3. Kemudian akan muncul halaman seperti gambar dibawah ini. Lanjutkan dengan klik tombol Buka Rekening.
    Cara Membuka Rekening BRI Online Tanpa ke Bank
  4. Selanjutnya pilih jenis tabungan BRI yang Anda inginkan, apakah itu Britama, BritamaX, atau Britama Bisnis. Klik salah satu darinya.
    Cara Buka Rekening BRI Online Tanpa ke Bank
  5. Lalu akan muncul halaman seperti gambar dibawah ini. Silahkan klik tombol Pilih Rekening.
    Cara Buat Rekening BRI Online Tanpa ke Bank
  6. Kemudian, pada halaman Pilih Kantor BRI, silahkan masukkan nama kota Anda untuk memilih kantor BRI di kota Anda - misalkan Jakarta, lalu klik tombol cari atau tekan tombol Enter jika Anda menggunakan komputer.
    Cara Buat Rekening BRI Online Tanpa Harus ke Bank
  7. Selanjutnya akan ditampilkan daftar kantor BRI di daerah Jakarta yang bisa dipilih. Klik salah satu kantor BRI di Jakarta (atau di kota Anda) yang Anda inginkan.
    Cara Buat Rekening BRI Online Tanpa Harus ke Bank
  8. Kemudian Anda akan disuruh memfoto KTP Anda. Silahkan siapkan KTP Anda, lalu klik tombol Ambil Foto.
    Cara Buat Rekening BRI Online Tanpa Harus ke Bank
  9. Pastikan foto KTP terlihat terang agar nanti tidak gagal.
  10. Setelah selesai memfoto KTP, nantinya akan dilanjutkan dengan persetujuan Anda untuk membuka rekening BRI secara online, melakukan tanda tangan digital, dan memasukkan kode OTP BRI.
  11. Silahkan selesaikan sisa tahapan pembuatan rekening BRI online lewat HP.
  12. Jika sudah selesai, nantinya Anda akan diberikan kode BRIVA untuk mentransfer sejumlah uang sebagai syarat aktivasi rekening baru BRI Anda. Transfer ini bisa dilakukan lewat mesin ATM atau melalui layanan internet banking.
  13. Jika sudah mentransfer, selanjutnya rekening BRI Anda akan sepenuhnya aktif, dan Anda akan diinformasikan berapa nomor rekening BRI milik Anda yang baru saja Anda buat.

Setelah Rekening BRI Aktif

Jika rekening BRI Anda telah aktif, Anda juga bisa langsung mengaktifkan layanan mobile banking BRI dimana untuk info lebih rincinya mengenai BRI mobile banking ini bisa Anda lihat di inbox email yang Anda gunakan saat proses pembukaan rekening.

Demikianlah cara membuat rekening BRI online tanpa datang ke bank. Ya, ini benar-benar bisa dilakukan tanpa harus datang langsung ke bank.



Next Post Previous Post