Mesin Stone Crusher Plant Indonesia (Jenis, Harga, Cara Kerja)

Stone Crusher adalah mesin pemecah gumpalan batu besar menjadi kecil. Mesin ini sangat diperlukan untuk operasional perusahaan-perusahaan konstruksi atau perusahaan yang bergerak dibidang pembangunan infrastruktur.

Mesih Crusher adalah sebuah mesin yang dirancang khusus untuk mereduksi batu besar menjadi batu yang lebih kecil, kerikil, hingga debu batu. Crusher dapat digunakan untuk mengurangi ukuran, atau mengubah bentuk, bahan limbah sehingga lebih mudah dibuang atau didaur ulang, atau untuk mengurangi ukuran campuran bahan baku yang padat (seperti pada bijih batu), sehingga potongan komposisi yang berbeda dapat dibedakan.

Pada mesin Crusher, perangkat penghancur menahan material antara dua permukaan padat paralel atau singgung, dan menerapkan kekuatan yang cukup untuk menyatukan permukaan untuk menghasilkan energi yang cukup dalam material yang dihancurkan sehingga molekulnya terpisah dari (rekah), atau mengubah alignment dalam kaitannya dengan (deformasi), satu sama lain.

Penggunaan Mesin Crusher


Operasi penambangan menggunakan crusher, umumnya diklasifikasikan berdasarkan sejauh mana mereka memecah bahan awal, dengan crusher primer dan sekunder menangani bahan kasar, dan crusher tersier dan kuaterner mengurangi partikel bijih untuk mengurangi gradasi.

Setiap crusher dirancang untuk bekerja dengan ukuran maksimum bahan baku tertentu, dan mengirimkan hasilnya ke mesin penyaringan yang memilah dan mengarahkan produk untuk diproses lebih lanjut. Biasanya, tahap penghancuran diikuti oleh tahap penggilingan jika bahan perlu dikurangi lebih lanjut.

Selain itu, rockbreaker biasanya terletak di sebelah crusher untuk mengurangi material yang terlalu besar untuk crusher. Crushers digunakan untuk mengurangi ukuran partikel sehingga bahan dapat diolah menjadi partikel yang lebih halus dalam penggiling. Garis pemrosesan tipikal di tambang mungkin terdiri dari crusher diikuti oleh pabrik SAG diikuti oleh ball mill. Dalam konteks ini, pabrik SAG dan ball mill dianggap penggiling.

Dalam operasi, bahan baku (dari berbagai ukuran) biasanya dikirim ke hopper crusher utama dengan dump truck, excavator atau front-end loader beroda. Alat pengumpan seperti pengumpan celemek, konveyor atau kisi bergetar mengontrol laju masuknya bahan ini ke alat penghancur, dan berisi alat penyaringan awal yang memungkinkan bahan yang lebih kecil untuk mem-bypass mesin penghancur itu sendiri, sehingga meningkatkan efisiensi. Penghancuran primer mengurangi potongan besar hingga ukuran yang dapat ditangani oleh mesin hilir.

Beberapa penghancur bersifat mobile dan dapat menghancurkan batu sebesar 1,5 meter (60 inci). Terutama digunakan di lubang di muka tambang, unit-unit ini dapat bergerak dengan mesin infeed besar (terutama shovel) untuk meningkatkan tonase yang dihasilkan. Dalam operasi jalan keliling, batu-batu yang dihancurkan ini secara langsung dikombinasikan dengan beton dan aspal yang kemudian diendapkan ke permukaan jalan. Ini menghilangkan kebutuhan untuk mengangkut material yang terlalu besar ke crusher stasioner dan kemudian kembali ke permukaan jalan.

Jenis - jenis Mesin Crusher dan Cara Kerjanya


Sesuai dengan kebutuhannya, terdapat beberapa tipe atau jenis mesin stone crusher yang dapat di order oleh perusahaan tambang atau perusahaan lainnya yang membutuhkan mesin ini.

1. Jaw Crusher


Jaw Crusher

Jaw Crusher adalah tipe mesin crusher rahang menggunakan kekuatan tekan untuk memecahkan partikel. Tekanan mekanis ini dicapai oleh dua rahang crusher yang mana satu tetap sementara yang lain membalas. Jaw atau toggle crusher terdiri dari satu set rahang vertikal, satu rahang tetap diam dan disebut rahang tetap sedangkan rahang lainnya disebut rahang ayun, bergerak bolak-balik relatif terhadapnya, dengan mekanisme cam atau pitman, bertindak seperti tuas kelas II atau pemecah kacang.

Volume atau rongga antara dua rahang disebut ruang penghancur. Gerakan rahang ayun bisa sangat kecil, karena penghancuran total tidak dilakukan dalam satu pukulan. Inersia yang diperlukan untuk menghancurkan material disediakan oleh roda gila yang menggerakkan poros menciptakan gerakan eksentrik yang menyebabkan penutupan celah.

2. Gyratory crusher


Gyratory crusher

Gyratory crusher ini terdiri dari permukaan cekung dan kepala kerucut; kedua permukaan biasanya dilapisi dengan permukaan baja mangan. Kerucut bagian dalam memiliki gerakan memutar sedikit, tetapi tidak berputar; gerakan ini dihasilkan oleh pengaturan yang eksentrik. Seperti halnya crusher rahang, material bergerak ke bawah diantara dua permukaan yang secara progresif dihancurkan sampai cukup kecil untuk jatuh melalui celah diantara kedua permukaan.

3. Cone crusher


Cone crusher

Seiring perkembangan pesat teknologi pertambangan, cone crusher dapat dibagi menjadi empat jenis: compound cone crusher, spring cone crusher, hydraulic cone crusher dan gyratory crusher. Menurut model yang berbeda, cone crusher dibagi menjadi seri VSC cone crusher (compound cone crusher), Symons cone crusher, PY cone crusher, satu silinder hidrolik cone crusher, multi-silinder hydraulic cone crusher, gyratory crusher, dll.

Sebuah mesin penghancur batu yang cara kerjanya adalah dengan berputar, dengan lebih sedikit kecuraman dalam ruang pemecah dan lebih banyak zona paralel antara zona pemecah.

4. Compound cone crusher


Compound cone crusher

Compound cone crusher (VSC series cone crusher) dapat menghancurkan material dengan kekerasan sedang. Mesin ini digunakan dalam pertambangan, industri kimia, konstruksi jalan dan jembatan, bangunan, dll.

Seri crusher kerucut VSC, ada empat rongga penghancur (kasar, sedang, halus dan prima). Dibandingkan dengan jenis yang sama, seri VSC cone crusher, yang kombinasi frekuensi dan eksentrisitas penghancurannya adalah yang terbaik, dapat membuat bahan memiliki tingkat kominusi yang lebih tinggi dan hasil yang lebih tinggi.

5. Single cylinder hydraulic cone crusher


Single cylinder hydraulic cone crusher

Satu silinder hidrolik cone crusher terdiri dari bingkai utama, perangkat transmisi, poros eksentrik, bantalan berbentuk mangkuk, menghancurkan kerucut, mantel, mangkuk kapal, menyesuaikan perangkat, menyesuaikan lengan, sistem kontrol hidrolik, sistem keselamatan hidrolik, cincin debu-bukti, piring pakan, dll.

Mesin ini biasanya digunakan di pabrik semen, pertambangan, konstruksi bangunan, konstruksi jalan dan jembatan, konstruksi kereta api dan metalurgi dan beberapa industri lainnya.

Stone Crusher Indonesia


Jika Anda membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai mesin stone cruher Indonesia, silahkan browse informasinya melalui Google. Ulasan ini tidak dilengkapi detial stone cruher plant yang mungkin saat ini sedang Anda butuhkan.

Harga Mesin Stone Cruher Bekas


Harga mesin stone cruher bekas maupun baru bergantung pada tipe dan spek stone crusher machine yang ingin Anda gunakan. Informasi lebih lengkap untuk harga mesin stone crusher terbaru bisa ditemukan di beberapa website yang menyediakan daftar harga stone crusher di Indonesia maupun luar negeri.

Penutup Untuk Stone Cruher Machine


Stone crusher machine adalah sebuah alat pemecah batu yang sangat dibutuhkan bagi perusahaan yang bergerak dibidang pertambangan, konstruksi, kontraktor, dan perusahaan terkait lainnya dimana dengan mesin ini aktivitas pengolahan batu besar menjadi kecil dapat dilakukan dengan efektif.





0 comments