Cara Membuka Situs yang Diblokir Tanpa Aplikasi



Membuka situs terblokir itu sebenarnya sangatlah mudah, namun bagaimana untuk cara membuka situs yang diblokir tanpa aplikasi? Bisakah hal tersebut dilakukan saat mengakses Google Chrome atau browser lainnya?

Banyak cara membuka situs yang diblokir di Google Chrome Android ataupun di PC, dan di kesempatan mengulas tentang tips-trik internet ini kita akan berbagi cara membuka situs yang terblokir tanpa aplikasi.

Meskipun pada umumnya mengatasi situs yang diblokir itu memerlukan aplikasi, tapi sebenarnya Anda juga bisa membuka web yang diblokir internet positif Android tanpa aplikasi apapun. Banyak cara metode yang bisa dipilih dan langkahnya pun sangat simple.

Cara Membuka Situs yang Diblokir Tanpa Aplikasi


Cara Membuka Situs yang Diblokir Tanpa Aplikasi

Seperti disebutkan sebelumnya bahwasannya ada banyak trik membuka situs terblokir, dan dari sekian banyak trik disini kita akan ulas cara yang paling mudah untuk diterapkan. Nantinya Anda bisa mengakses web yang diblokir server atau pemerintah.

Tapi sebelum itu, pastikan dulu Anda memahami dengan benar apa tujuan Anda dalam membuka situs yang diblokir tersebut. Ini penting karena situs yang diblokir di laptop ataupun di perangkat Android itu pastinya ada penyebabnya. Jadi, sebaiknya jangan memaksa untuk membuka web yang berpotensi membahayakan Anda.

1. Trik Membuka Situs yang Diblokir Tanpa Aplikasi di Android


  • Anda cukup buka situs Croxy Proxy lewat browser Chrome Android yang telah terpasang di smartphone Android Anda.
    Trik Membuka Situs yang Diblokir Tanpa Aplikasi di Android
  • Sesudah terbuka, silahkan Anda scroll halaman hingga ke bagian bawah, lalu masukkan alamat situs yang terblokir di Google Chrome Android yang ingin Anda buka, selanjutnya tap tombol Go untuk melanjutkan.
    Membuka alamat situs yang terblokir di Google Chrome Android
  • Harap sedikit bersabar, karena Anda perlu menunggu selama beberapa saat sampai halaman web yang Anda buka akan ditampilkan secara sempurna.

Metode ini merupakan salah satu trik membuka situs yang diblokir di Android tanpa aplikasi, dimana Anda hanya perlu memanfaatkan tools CroxyProxy yang dapat Anda buka melalui browser Google Chrome.

Dengan menggunakan tools ini, Anda bisa mengatasi internet positif Android tanpa aplikasi atau VPN yang mana Virtual Private Network dalam beberapa tahun terakhir ini merupakan senjata pamungkas bagi sebagian orang saat ingin mengakses situs yang diblokir.

2. Membuka Situs yang Diblokir Tanpa Aplikasi di Laptop dan PC


  • Silahkan dibuka web browser Google Chrome di laptop atau buka Mozilla Firefox bagi Anda yang menggunakan browser tersebut. Panduan dibawah ini menggunakan browser Chrome.
  • Setelah jendela browser terbuka, klik titik tiga vertikal yang terletak dibagian kanan-atas layar laptop Anda, lalu pilih Fitur Lainnya >> Ekstensi.
    Membuka Situs yang Diblokir Tanpa Aplikasi di Laptop dan PC
  • Kemudian akan muncul halaman Ekstensi. Silahkan klik titik tiga di bagian pojok kiri-atas lalu masuk ke Chrome Web Store guna mengaktifkan ekstensi yang diperlukan peramban untuk membuka blokir.
    browser tanpa blokir internet positif
  • Silahkan diketik Browsec, kemudian klik Tambahkan ke Chrome atau Add Extension apabila Anda menggunakan mode bahasa Inggris.
    Cara Mengatasi Situs yang Diblokir di Laptop dan PC
  • Tunggu hingga proses instalasi ekstensi tersebut selesai. Jika sudah berhasil menginstal ekstensi, nantinya akan muncul icon ekstensi yang terletak dibagian kanan-atas browser Google Chrome seperti terlihat pada gambar berikut ini.
    Membuka Situs yang Diblokir di Laptop dan PC
  • Supaya Anda bisa membuka situs yang diblokir di Google Chrome, Anda perlu mengaktifkan opsi Protect Me, buat menjadi On.
    Cara Membuka Web yang Diblokir di Laptop dan PC
  • Ketika ekstensi Browsec di Google Chrome telah dalam kondisi aktif, maka situs apapun bisa Anda buka tanpa ada lagi yang diblokir.

Kesimpulan


Terdapat sekian banyak cara untuk membuka situs yang diblokir tanpa aplikasi atau tanpa VPN. Selain dengan menerapkan trik diatas, cara lain untuk membuka situs yang diblokir adalah dengan menggunakan Google Translate Webpage. Dulunya cara ini sempat sangat populer sebelum munculnya era aplikasi VPN seperti sekarang ini.


Next Post Previous Post