Cara Membuat WhatsApp 1 Nomor Untuk 2 HP



Tak lama ini pengguna aplikasi WhatsApp dibuat penasaran dengan hadirnya fitur 1 akun WhatsApp untuk 2 HP. Namun, sebagian orang belum paham betul bagaimana cara menggunakan 1 nomor WA untuk 2 smartphone.

Memiliki dua akun WA di 1 HP memang akan dirasa praktis bagi seorang pengguna karena mereka memiliki lebih dari satu perangkat untuk membukan akun WhatsApp yang sama. Inilah yang menyebabkan fitur 1 akun 2 HP ini membuat banyak orang tertarik.

Fitur satu akun untuk dua nomor WhatsApp sebenarnya baru diperkenalkan oleh WhatsApp. Fitur baru WhatsApp ini sejauh ini baru dilakukan uji coba. Artinya, secara umum pengguna belum dapat menikmati fitur yang cukup berguna ini.

Namun demikian, Anda masih bisa menggunakan 1 akun WA untuk 2 HP. Dan bagi Anda yang memang benar-benar tertarik untuk mencoba menggunakan 1 nomor WA untuk 2 HP Android, dibawah ini bisa Anda ikuti panduannya.

Cara Menggnakan 1 Nomor WhatsApp Untuk 2 HP


Cara membuat 1 akun WA untuk 2 HP

Cara membuat 1 akun WA untuk 2 HP ini sebenarnya bisa dilakukan dengan sangat mudah dengan memanfaatkan WhatsApp Web dimana Anda bisa mengakses akun WA Anda dari smartphone Android (melalui aplikasi WhatsApp) dan melalui browser.

Cara mengakses WA lewat browser pastinya sangat mudah semudah Anda membuka aplikasi Google Chrome atau aplikasi sejenis lainnya. Nah, berikut ini panduan menggunakan 1 nomor WA untuk 2 HP, silahkan dicoba sekarang.

  • Hal pertama yang perlu dilakukan adalah memastikan nomor WhatsApp di smartphone Anda telah tersambung dengan internet.
  • Kemudian, silahkan Anda akses website WhatsApp Web melalui URL berikut: https://web. whatsapp.com lewat web browser. Bisa menggunakan Chrome, Firefox, atau yang lainnya.
  • Jika Anda menggunakan smartphone atau tablet PC, aktifkan terlebih dulu opsi Desktop Site di browser yang Anda gunakan untuk membuka WhatsApp Web. Dan setelah masuk, nantinya Anda akan menjumpai sebuah kode batang atau QR Code.
    Cara Membuat WhatsApp 1 Nomor Untuk 2 HP
  • Lanjutkan dengan membuka aplikasi WA yang ada di smartphone Android, berikutnya tap pada tombol berupa icon titik tiga vertikal yang terletak disebelah kanan-atas layar ponsel Anda. Lalu, pilih pilihan WhatsApp Web.
  • Sampai disini Anda bisa tap tombol tambah (+) yang ada dibagian kanan-atas layar HP Anda.
    Cara Menggnakan 1 Nomor WhatsApp Untuk 2 HP
  • Kemudian silahkan pindai kode QR yang ada di layar browser menggunakan HP. Setelah itu, Anda bisa menggunakan 1 nomor WhatsApp untuk 2 HP secara otomatis.

Demikianglah langkah-langkah untuk menggunakan 1 akun WhatsApp di 2 HP secara mudah dan tidak ribet. Anda bisa menerapkan metode diatas secara aman dimana selanjutnya Anda dapat mengakses akun WhatsApp Anda melalui dua perangkat berbeda.

Kapan Fitur Baru WhatsApp 1 Akun Untuk 2 HP Bisa Digunakan


Diawal berita kemunculannya, pengguna WhatsApp memang dibuat cukup tertarik dengan hadirnya fitur satu akun WhatsApp untuk dua ponsel ini, namun belum dapat dipastikan kapan fitur ini bisa digunakan secara luas oleh seluruh pengguna aplikasi WA.

Untuk saat ini, fitur baru WhatsApp ini baru dilakukan uji coba sehingga pengguna perlu sedikit bersabar untuk menunggu sampai fitur 1 account untuk dua perangkat ini benar-benar dirilis untuk semua user. Dan untuk sementara, Anda bisa menggunakan satu akun WA di 2 HP menggunakan fitur WhatsApp.

Artikel rekomendasi:


Penutup


Demikian info mengenai cara membuat WhatsApp 1 nomor untuk 2 HP lewat WhatsApp Web. Jika merasa ini perlu, Anda dapat mencobanya sekarang di perangkat Anda. Misalkan Anda memiliki lebih dari satu smartphone, maka sepertinya opsi ini dirasa berguna bagi Anda.


Next Post Previous Post