Cara Membobol Wifi yang di Password Tanpa Aplikasi



Disekitar tempat Anda mungkin banyak jaringan wifi, tapi masalahnya sebagian darinya kemungkinan besar di proteksi dengan password. Jika Anda tidak tahu apa password-nya, tentu Anda tidak bisa menggunakan wifi tersebut, kecuali Anda tahu cara membobol wifi yang di password tanpa aplikasi.

Seperti diketahui, ada banyak cara untuk bobol wifi tetangga, mulai cara yang sederhana namun work, hingga cara yang terbilang agak sulit. Nah di kesempatan ini saya akan share informasi mengenai cara bobol wifi yang dipassword tanpa aplikasi.

Sebenarnya Anda tidak perlu membobol password wifi jika memiliki paket internet aktif dengan kuota yang masih cukup. Namun, ceritanya mungkin jadi berbeda manakala Anda membutuhkan akses internet dan Anda tidak lagi memiliki paket data yang masih aktif atau masih ada kuotanya.

Apapun itu, trik membobol wifi yang di password berikut ini hanya sebagai bahan pengetahuan saja. Jadi, saya tidak menyarankan Anda untuk benar-benar menerapkannya karena apapun alasannya, menggunakan wifi orang lain yang dipassword tanpa seizin yang bersangkutan adalah bentuk peretasan yang tidak semestinya Anda lakukan. Jadikan informasi ini hanya sebatas sebagai knowledge saja.

Cara Bobol Wifi yang Dipassword Tanpa Aplikasi


Cara Membobol Wifi yang di Password Tanpa Aplikasi

Kali ini kita akan berbagi info cara bobol wifi yang dipassword oleh pemiliknya. Dalam panduan ini, teknik membobol wifi yang diproteksi dengan kata sandi tanpa harus menggunakan aplikasi. Jadi, Anda tidak perlu mencari aplikasi bobol password wifi.

Langkah-langkahnya pun cukup mudah, namun dalam tutorial ini tidak disertakan gambar. Anda cukup perhatikan apa yang diulas dibawah ini, dan kemudian bisa dilihat apakah trik membobol wifi yang disandi berikut ini berhasil atau tidak setelah Anda praktekkan.

1. Cara Membobol Wifi yang di Password Lewat Network and Internet


Cara membobol wifi yang dipassword yang berikut ini adalah dengan menggunakan CMD. Untuk Anda para pengguna laptop atau komputer dapat menggunakan trik hack wifi melalui menu Network and Internet di PC.

  • Pertama, buka menu Control Panel, bisa lewat Start Menu atau dengan mengklik gambar atau tanda signal koneksi yang ada di pojok kanan bawah layar laptop Anda sehingga kemudian akan membuka menu Open Network and Sharing Center.
  • Apabila Anda membuka melalui Control Panel pada Start Menu, silahkan anda pilih menu Network and Internet lalu pilih submenu Network and Sharing Center.
  • Lalu akan muncul nama-nama jaringan Wifi yang pernah terhubung dengan laptop Anda.
  • Selanjutnya silahkan pilih menu Manage Wireless Networks. Pilih jaringan yang akan Anda ketahui apa password-nya.
  • Kemudian akan muncul status jaringan Wifi tersebut. Silahkan pilih menu Wireless Properties dan masuk ke tab Security. Nantinya akan tampil detail dari jaringan Wifi tersebut yakni Network security key dan encryption type.
  • Network Security Key yang tampil berupa tanda titik-titik yang menyembunyikan isinya. Silahkan centang Show Characters untuk menampilkan password yang dalam kondisi tersembunyi tersebut.

2. Trik Bobol Wifi yang di Password Lewat HP Melalui IP Address


Cara lain untuk bisa membobol wifi yang dipassword secara mudah adalah dengan menggunakan IP Address. Cara membobol wifi tanpa aplikasi yang satu ini paling banyak digunakan oleh mereka yang suka hacking wifi. Metode ini dapat digunakan untuk membobol Wifi IndiHome yang menggunakan router modem.

  • Silahkan Anda hidupkan wifi di HP Android Anda atau wifi di laptop.
  • Lalu pilih koneksi Wifi yang muncul di pencarian jaringan wifi yang akan Anda dapatkan kata sandinya.
  • Misalnya Anda memilih untuk membobol password @wifi.id. Maka saat Anda akan masuk ke jaringan tersebut, Anda akan diminta untuk memasukkan username dan password serta akan muncul juga halaman Modify Network Configuration.
  • Lalu selanjutnya Anda dapat mengubah IP @wifi.id tersebut. Ganti IP Address awal, yaitu 192.168.1.1 menjadi 192.168.1.2.
  • Kemudian silahkan buka web browser di laptop atau smartphone Anda, kemudian pada address bar ketikkan alamat http://192.168.1.254, selanjutnya tekan ENTER.
  • Berikutnya akan muncul halaman Login. Disini Anda dapat mencoba untuk memasukkan username dan password, misalkan ADMIN atau USER dimana ini biasanya sering digunakan.

3. Cara Membobol Wifi di Laptop dengan CMD


Cara membobol password wifi berikutnya juga bisa dilakukan melalui CMD. Namun, triknya kali ini sedikit berbeda dengan cara bobol wifi dengan CMD yang pertama tadi.

  • Silahkan dihidupkan koneksi Wifi di laptop Anda untuk mendapatkan jaringan internet Wifi yang tersedia disekitar Anda.
  • Selanjutnya silahkan Anda mulai jalankan program aplikasi CMD di laptop Anda dengan menekan tombol WINDOWS + R (tekan secara bersamaan).
  • Lalu pada kolom yang muncul silahkan ketikkan CMD kemudian klik ENTER. Selanjutnya akan muncul halaman CMD dengan latar belakang berwarna hitam.
  • Masukkan atau ketikkan perintah berikut ini: "nets wlan show profiles". Kemudian tekan tombol ENTER.
  • Berikutnya akan muncul nama-nama jaringan Wifi yang pernah terhubung sebelumnya dengan laptop Anda.
  • Lanjutkan dengan mengetikkan perintah berikut : "netsh wlan show profiles name (nama jaringan yang akan dituju) key=clear". Kemudian tekan tombol ENTER.
  • Selanjutnya akan tampil data lengkap dari jaringan Wifi tersebut, termasuk informasi kata sandinya.
  • Temukan kata Key Content karena disitu Anda bisa melihat password dari jaringan Wifi tersebut.
  • Terakhir, Anda bisa akses jaringan Wifi tersebut dengan login menggunakan kata sandi yang telah Anda dapatkan.

Penutup


Itulah beberapa cara bobol wifi yang di password tanpa aplikasi. Seperti diuraikan diatas, cara ini cukup mudah dan praktis. Siapapun bisa menerapkannya tanpa ada kendala berarti. Metode tersebut merupakan salah satu cara membobol password wifi paling mudah.


Next Post Previous Post