Cara Mengaktifkan Paket Internet Cloudx 30GB Telkomsel



Operator telekomunikasi terbesar, Telkomsel tidak lama ini menawarkan paket internet CloudX 30GB seharga 10 rupiah. Artinya, paket internet Cloudx 30gb Telkomsel ini bisa dibilang nyaris gratis.

Tidak lama ini Telkomsel sebenarnya baru saja memberikan paket gratis untuk pelanggannya, paket gratis tersebut yaitu paket Ilmupedia untuk mengakses aplikasi Ruangguru dan portal belajar lainnya yang telah bermitra dengan Telkomsel.

Baca: Cara Mengubah Paket Edukasi Menjadi Kuota Biasa

Jika paket kuota Ruangguru atau Ilmupedia ditujukan untuk mendukung program pemerintah menggalakkan kalangan pelajar belajar di rumah, maka paket internet cloudx 30gb Telkomsel dikeluarkan Telkomsel dalam rangka untuk mendukung kampanye WFH (Work From Home) akibat wabah Covid-19.

Baca: Cara Mengubah Kuota Ruangguru ke Reguler

Untuk mendukung WFH, Telkomsel tidak hanya menawarkan kuota "gratis" 30GB. Mereka bahkan menawarkan paket CloudX 60GB untuk pelanggannya. Paket kuota gratis sebesar 60GB tersebut diberikan Telkomsel untuk mengakses layanan CloudX Meeting dan dikhususkan untuk kalangan pelanggan corporate yang menjadi host meeting.

Baca: Paket Internet Malam Telkomsel

Adapun paket internet Cloudx Telkomsel bisa dinikmati oleh semua pelanggan Telkomsel, mulai pengguna Simpati, KARTU As, Loop, hingga kartu Halo.

Apa itu Paket Internet Coludx Telkomsel


Paket Internet Cloudx 30GB Telkomsel

Paket Cloudx Telkomsel 30GB adalah paket internet yang bisa dikatakan gratis karena harganya hanya Rp 10 saja dengan masa aktif paket selama satu bulan. Kegunaan paket internet Cloudx Telkomsel adalah untuk mendukung masyarakat yang terpaksa harus work from home lantaran ancaman Coronavirus.

Apa Perbedaan Paket Cloudx 30GB dan 60GB


Dilihat dari aspek tujuannya, kegunaan paket CloudX Telkomsel 30GB dan 60GB ini sebenarnya sama saja. Intinya, kehadiran kedua paket ini adalah untuk memberikan kemudahan atau support kepada masyarakat ditengah ancaman wabah.

Adapaun sisi perbedaannya adalah, paket Cloudx 30GB bisa didapat oleh semua pelanggan Telkomsel, sementara paket Cloudx 60GB hanya dapat dinikmati oleh pelanggan corporate untuk mengakses layanan CloudxMeeting.

Baca juga: Kode Paket Murah Telkomsel

Nah, sekarang Anda sudah mengerti, apa itu paket internet Cloudx Telkomsel dan benefit yang bisa didapat jika Anda mendapatkannya.

Apakah kuota Cloudx bisa digunakan untuk internet bebas seperti paket reguler? Tidak. Tapi, tidak menutup kemungkinan nantinya akan ditemukan trik atau cara mengubah paket Cloudx Telkomsel menjadi kuota reguler atau kuota utama.

Cara Mengaktifkan Paket Cloudx Telkomsel 30GB


Cara mengaktifkan paket Cloux Telkomsel dengan kuota 30GB seharga Rp 10 bisa dilakukan melalui aplikasi MyTelkomsel. Berikut ini cara registrasi paket Cloudx Telkomsel 30GB yang dapat digunakan selama 1 bulan.

  1. Install aplikasi MyTelkomsel di smartphone Anda.
  2. Jika sudah menginstall aplikasi tersebut, kemudian silahkan buka.
  3. Kemudian pilih menu Peket internet.
  4. Selanjutnya akan muncul pilihan paket 30GB seharga Rp 10 (paket CloudX).
  5. Kemudian silahkan pilih paket tersebut dengan tap pada tombol Beli.
    Cara Beli Paket Cloudx Telkomsel 30GB
  6. Harap ditunggu SMS dari operator. Anda akan mendapatkan notifikasi aktivasi paket Cloudx lewat SMS.
  7. Jika paket Cloudx telah aktif, nantinya pada aplikasi MyTelkomsel akan tertera paket tersebut.

Selain mendaftar paket Cloudx melalui aplikasi MyTelkomsel, Anda juga mengaktifkan paket ini lewat kode dial *888# atau *363#.

Penutup


Paket CloudX Telkomsel 30GB merupakan solusi untuk Anda yang membutuhkan kuota internet untuk keperluan pekerjaan atau lebih tepatnya kuota WFH.

Baca juga: Cara Tembak Paket Internet Murah Telkomsel

Silahkan aktifkan paket Cloudx Telkomsel 30GB jika Anda merasa membutuhkannya. Nantinya Anda akan memiliki akses untuk membuka aplikasi Cloudx Telkomsel yang siap mendukung aktivitas Anda bekerja dari rumah.


Next Post Previous Post