Cara Menonaktifkan Komentar di Facebook



Facebook merupakan jejaring sosial tempat berkumpulnya miliaran orang secara daring dari berbagai penjuru bumi. Di Facebook, sesiapa saja dapat membagikan berbagai hal dengan pengguna lain yang sekaligus menjadi fungsi utama dari Facebook itu sendiri - Connected people.

Saat Anda membagikan sesuatu atau menulis status di Facebook, Anda mungkin ingin membatasi komentar di kiriman Anda. Alasan Anda tentunya bisa berberda-beda dengan alasan pengguna lain mengenapa dirasa pelu untuk menonaktifkan komentar di Facebook. Bisa karena privasi, tidak ingin mendapat komentar negatif, agar tidak ada komentar spam, atau atas dasar lainnya.

Cara mematikan komentar di Facebook sangat mudah. Selain langsung mematikan kolom komentar FB, Anda juga punya pilihan lain, yaitu membatasi komentar di kiriman Anda. Jika Anda mengaktifkan blokir komentara atau melakukan pembatasan, maka tidak semua orang bisa mengomentari status atau kiriman Anda di FB.

Jenis Penyesuaian Privasi Akun di Facebook


Jika sudah lama menggunakan Facebook, Anda pasti sudah paham bahwa di FB kita dapat menyesuaikan setelan Privasi menjadi tiga pilihan, yaitu Publik, Teman dari Teman, dan Hanya Teman.

Anda dapat memilih setelan privasi akun di FB sesuai dengan yang Anda inginkan. Adapun penjelasan dari ketiga jenis setelan privasi FB tersebut adalah sebagaimana dijabarkan dibawah ini.

1. Setelan Privasi Publik


Jika Anda memilih opsi ini, maka semua hal tentang akun Anda dapat diketahui oleh sesiapa saja. Jadi, untuk melihat status atau kiriman Anda, pengguna FB lainnya tidak harus berteman dengan Anda.

2. Setelan Privasi Teman dari Teman 


Apabila Anda mengaktifkan penyesuian setelan privasi yang ini, teman dari akun yang berteman dengan Anda dapat melihat aktivitas Anda di Facebook. Bisa dibilang, ini merupakan opsi tengah-tengah (tidak mutlak private, tapi juga tidak murni publik).

3. Setelan Privasi Teman 


Untuk Anda yang menginginkan perlindungan privasi tinggi, maka opsi ini adalah yang paling tepat. Apapun yang Anda share di Facebook tidak akan dapat disimak oleh pengguna FB lain, kecuali mereka sudah berteman dengan akun Anda.

Nah, apapun jenis privasi akun yang Anda pilih, hal tersebut dapat disesuaikan dengan keinginan Anda tentunya. Apabila Anda tidak terlalu menginginkan keberadaan orang asing, maka Anda dapat memilih opsi pengaturan Privasi Facebook Teman.

Simak juga:


Cara Menonaktifkan Komentar di Facebook


Jika Anda ingin mematikan kolom komentar di FB, caranya sangat mudah. Anda hanya perlu menyetel pengaturan privasi untuk kiriman Anda. Ada saatnya hal ini memang dirasa perlu, khususnya jika ada akun "fiktif" yang terus melontarkan komentar ngawur yang merugikan.

Berikut ini cara setting komentar Facebook agar tidak semua orang bisa komen di status atau kiriman kita. Hanya membutuhkan beberapa klik saja untuk mengatur setelan komentar di FB, berikut ini langkah-langkahnya.

  • Silahkan login ke akun Facebook Anda, lalu menuju ke halaman penyesuaian setelan privasi akun.
    Cara Menonaktifkan Komentar di Facebook 1
  • Kemudian pilih menu Pengaturan Akun.
    Cara Menonaktifkan Komentar di Facebook 2
  • Buka menu pilihan Kiriman Publik.
    Cara Menonaktifkan Komentar di Facebook 3
  • Pilihlah jenis setelan privasi akun Anda sesuai keinginan, bisa memilih Publik, Teman dari Teman, atau Teman jika Anda ingin menonaktifkan komentar di Facebook untuk pengguna yang bukan teman Anda.
    Cara Menonaktifkan Komentar di FB
  • Selesai. Dan jika dikemudian hari kepikiran untuk mengganti setelan privasi, Anda cukup masuk ke bagian ini kembali.

Itulah cara mudah mematikan komentar di FB untuk akun yang notabene bukan teman Anda. Jika memang dirasa perlu, tidak ada salahnya untuk mengaktifkan opsi privasi akun menjadi lebih tertutup.

Lihat juga:


Jika Anda memilih mengaktifkan setelan privasi Teman, maka tidak semua orang bisa mengomentari status ataupun kiriman Anda di Facebook. Hanya akun yang telah terhubung dengan akun Anda saja yang dapat mengirimkan komentar.


Next Post Previous Post