15 Rekomendasi Usaha Rumahan Untung Besar



Usaha rumahan ada banyak sekali jenisnya, mulai usaha rumahan makanan ringan, jual kue online, menjalankan usaha souvenir, dan masih banyak lagi usaha rumahan ibu rumah tangga atau peluang usaha rumahan di desa yang bisa Anda geluti.

Dari berbagai pilihan yang tersedia, Anda bisa mencari ide usaha rumahan modal kecil untung besar. Pertama, Anda perlu menggali informasinya, lalu matangkan niat Anda untuk menjalankan usaha tersebut. Anda juga bisa memanfaatkan momen usaha rumahan yang lagi trend untuk memilih salah satu darinya.

Rekomendasi Usaha Rumahan


Untuk membantu Anda mendapatkan ide usaha rumahan yang tepat, saya telah menyiapkan info beberapa jenis usaha rumahan terbaik yang mungkin menarik minat Anda.

Rekomendasi usaha rumahan berikut ini diharapkan dapat "membuka jalan" bagi Anda yang tenga fokus untuk memulai bisnis rumahan dari nol.

Jika Anda berencana untuk memulai usaha rumahan, silahkan selami lebih dalam terlebih dulu, lakukan penyesuaian, dan bulatkan tekad Anda untuk menjalanannya.

Usaha Rumahan Makanan Ringan Kekinian


Terdapat sekian banyak ide usaha makana ringan kekinian yang bisa segera Anda coba. Berikut ini beberapa diantaranya.

1. Cemilan dari Kentang


Rekomendasi Usaha Rumahan

Rekomendasi usaha rumahan makanan ringan kekinian yang layak untuk Anda coba adalah membuat cemilan yang menggunakan bahan dasar kentang.

Makakan ringan atau cemilan dari kentang yang memiliki tekstur lembut dan gurih dengan bentuk yang enak untuk dipandang ini bisa dijadikan sebagai batu loncatan untuk membangun usaha Anda. Cara pembuatannya pun relatif mudah dan cepat, Anda bisa mencari resepnya.

2. Membuka Warung Bakso


Usaha Rumahan Makanan Ringan Kekinian

Di luar negeri bakso tidak dikenal, tapi jenis kuliner yang satu ini merupakan santapan "wajib" orang Indonesia. Perhatikan lingkungan sekitar Anda, dan jika memungkinkan cobalah untuk mendirikan warung bakso.

Bakso sebenarnya tidak masuk dalam kategori makanan ringan, namun dengan modal yang dapat disesuaikan Anda bisa mencoba usaha yang satu ini. Tentu saja Anda harus memiliki keahlian membuat bakso.

 3. Tahu Pong Bulat


Usaha Rumahan Makanan Ringan Kekinian tahu

Usaha rumahan makanan ringan berikutnya adalah menjual cemilan tahu pong bulat. Makanan ringan yang satu ini proses pembuatannya cukup mudah, Anda hanya perlu melebur tahu kemudian dibentuk menjadi bulat.

Apabila Anda mencari jenis usaha rumahan modal kecil, maka ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Dengan hanya berbahan baku tahu, cemilan tahu pong bulat termasuk yang termurah tapi berpotensi disukai banyak orang.

4. Berjualan Keripik Singkong


Usaha Rumahan Makanan Ringan Kekinian Keripik Singkong

Sebagian besar orang Indonesia menyukai makanan yang terbuat dari singkong. Bahkan, cemilan keripik singkong disebut sebagai makanan ringan legendaris.

Keripik singkong merupakan salah satu jenis cemilan yang paling dicari masyarakat karena rasanya yang enak dan tentunya bisa disantap kapan saja. Jika Anda bisa mendapatkan bahan (singkon) dengan mudah, cobalah untuk mempertimbangkan jenis usaha makanan ringan yang satu ini.

5. Keripik dari Sukun


Usaha Rumahan Makanan Ringan Kekinian Keripik Sukun

Jenis cemilan lainnya yang tak kalah populernya dikalangan penikmat cemilan adalah keripik yang dibuat dari sukun.

Sepanjang Anda bisa mendapatkan bahan bakunya (sukun), keripik sukun ini bahkan bisa lebih laku dari keripik singkong karena sukun memang memiliki rasa manis dan disukai banyak orang. Sayangnya, tidak semua daerah bisa mendapatkan sukun dalam jumlah yang banyak.

Usaha Rumahan yang Lagi Trend


Jika beberapa ide usaha makanan ringan diats dirasa sudah sangat biasa, dan Anda merasa kurang tertarik, Anda juga bisa mencoba usaha rumahan yang lagi trend berikut ini.

1. Membuka Jasa Rias


Usaha Rumahan yang Lagi Trend Jasa Rias

Usaha rumahan yang lagi trend dan memiliki prospek sangat bagus adalah membuka jasa rias. Setiap pekan atau bulan Anda pasti akan kedatangan order jika hasil rias Anda memuaskan. Selalunya pasti ada orang yang punya hajatan atau nikahan, ulang tahun, ataupun wisudahan.

Membuka jasa rias wajah menjadi pilihan usaha rumahan yang cocok untuk Anda yang memiliki keahlian dibidang ini. Kelebihannya, Anda tidak perlu keluar modal terlalu besar, cukup alat make up, cermin, dan lampu, sementara keuntungannya lumayan besar.

2. Jual Mainan Edukatif


Usaha Rumahan yang Lagi Trend Jual Mainan




Orang tua pastinya sangat care dengan kecerdasan anaknya, dan di era tekonologi informasi seperti sekarang ini cukup banyak potensi bisnis yang berkaitan dengan dunia edukasi, misalnya menjual mainan yang mengandung nilai mendidik.

Dengan semakin banyaknya orang tua yang kian fokus ke kecerdasan anak usia dini, usaha rumahan menjual mainan edukatif ini cocok untuk Anda pilih. Ini termasuk jenis usaha rumahan modal kecil yang lagi trend dan menurut saya memiliki prospek yang cukup cerah.

3. Bisnis Rumahan Katering Sehat


Usaha Rumahan yang Lagi Trend Katering Rumahan

Orang-orang kian care dengan kesehatan mereka. Pola makan yang sehat sepertinya sedang ngetren di kalangan masyarakat, khususnya di perkotaan. Selain berpola hidup sehat dengan rajin berolahraga, orang-orang juga pada mulai menerapkan pola makan sehat.

Dengan cukup bermodalkan dapur rumah dan bahan-bahan makanan yang bisa Anda beli di pasar, Anda bisa memulai bisnis rumahan catering sehat. Adapun cara promosinya bisa menggunakan sosial media atau apikasi social messenger seperti WhatsApp dan Telegram.

4. Menjual Produk Kecantikan


Usaha Rumahan yang Lagi Trend Jual Produk Kecantikan

Sampai kapanpun kaum wanita akan menyukai make up. Anda bisa perhatikan, di situs-situs toko online itu setiap detiknya mereka membelanjakan uangnya untuk membeli berbagai macam alat make up, mulai lipstik, cream, dan lain sebagainya.

Nah Anda bisa memanfaatkan larisnya produk kecantikan sebagai usaha rumahan untuk dtekuni. Misalkan untuk memulainya Anda tidak punya modal, Anda bisa bekerjasama dengan toko atau distributor alat kecantikan, dan nantinya Anda bisa mendapatkan komisi dari setiap penjualan yang Anda referensikan.

5. Menjadi Agen BRI Link


Usaha Rumahan yang Lagi Trend Agen BRI Link

Ide usaha rumahan modal kecil yang juga lagi trend adalah menjadi agen BRI Link. Jika Anda tinggal disuatu kawasan yang padat penduduk, menjadi agen BRI Link berpotensi memberikan pendapatan yang lumayan besar untuk Anda.

Untuk meningkatkan pelayanan dan efektifitas transaksi yang dilakukan nasabah, BRI (Bank Rakyat Indonesia) meluncurkan program BRILink, dimana dalam hal ini masyarakat dapat mengajukan diri menjadi agen BRI Link dengan potensi pendapatan yang tidak sedikit.

Peluang Usaha Rumahan di Desa


Dan untuk Anda yang tinggal di kawasan pedesaan, banyak juga peluang usaha di desa yang bisa Anda coba. Berikut ini adalah beberapa jenis peluang usaha di desa berkembang yang berpeluang mengantarkan Anda untuk memiliki usaha paling sukses di desa.

1. Jual Produk Pertanian


Peluang Usaha Rumahan di Desa jual produk pertanian

Apakah di desa Anda mayoritas penduduknya berprofesi sebagai petani? Jika iya, maka ini adalah kesempatan besar bagi Anda untuk bisa meraih kesuksesan dari bisnis rumahan menjual produk-produk pertanian.

Produk pertanian yang dapat Anda jual cukup beragam, mulai obat hama, benih tanaman, alat bertani, dan sebagainya. Karena potensi yang cukup besar, bahkan tidak sedikit perusahaan yang membuka gerai pertanian di desa untuk memenuhi kebutuhan masyarakat petani. Dan tentu saja Anda juga bisa mencobanya.

2. Membuat Pom Bensin Mini


Peluang Usaha Rumahan di Desa Pom bensin

Menjalankan usaha pom bensin mini termasuk jenis usaha yang potensial di desa. BBM merupakan kebutuhan penting bagi pengendara, sementara keberadaan SPBU biasanya cukup jauh dari desa, tentu saja mendirikan mini pom ini bisa menjadi ide bisnis di desa yang cukup menarik.

Untuk Anda yang memiliki rumah di pinggir jalan, tidak ada salahnya untuk berpikir menjalankanusaha buka pom bensin mini. Anda akan mendapatkan keuntungan dari selisih harga dari harga jual bensin di SPBU.

3. Membuka Warung Kopi + WiFi


Peluang Usaha Rumahan di Desa membuka warung wifi

Usaha di desa yang juga cukup menjanjikan adalah membuka warung kopi free wifi. Orang pedesaan biasanya sangat suka ngopi, namun di jaman internet seperti sekarang mereka tidak hanya perlu kopinya, melainkan butuh akses internet saat menikmati kopi. Tentu saja dengan membuka warung kopi gratis wifi akan membuka kesempatan bagi Anda untuk mendapatkan tambahan penghasilan.

Usaha membuka warung kopi di desa termasuk yang membutuhkan modal tidak terlalu besar, jadi Anda bisa mempertimbangkannya. Namun, pastikan disekitar Anda tergolong padat penduduk.

4. Usaha Rumahan Dropship


Peluang Usaha Rumahan di Desa Dropship

Seperti yang saya ulas dalam artikel beberapa jenis kerja sampingan online lewat HP, dropship merupakan salah satu jenis bisnis rumahan yang bahkan tidak membutuhkan modal. Potensi profit darinya pun cukup besar. Tergantung bagaimana cara Anda mensosialisasikan toko Anda.

Dropship adalah menjual barang toko orang lain dengan mengatasnamakan toko Anda sendiri. Nantinya keuntungan bisa didapat dari perbedaan harga di toko asli dan harga yang Anda patok. Ini termasuk jenis usaha yang bagus di desa yang dijalankan dengan memanfaatkan media internet.

5. Menjual Kerajinan


Peluang Usaha Rumahan di Desa Menjual Kerajinan

Apabila Anda mencari ide usaha rumahan kreatif dengan modal kecil untuk besar, Anda bisa mencoba menjual kerajinan berbahan dasar rotan. Cocok untuk Anda yang tinggal di kawasan desa.

Usaha kerajinan dengan bahan dasar rotan memang bukan hal baru, namun Anda menampilkan kreativitas tersendiri sehingga produk yang Anda buat nantinya akan memiliki keunikannya tersendiri sehingga mampu memikat orang.

Penutup


Itulah beberapa rekomendasi usaha rumahan yang bisa Anda coba. Anda dapat mempertimbangkannya terlebih dulu, dan pilihlah jenis usaha rumahan yang dirasa paling tepat untuk Anda tekuni.

Terakhir, apapun ide usaha yang ingin Anda terapkan, dalam menjalankannya dibutuhkan kerja keras dan kesabaran, jadi jangan mudah putus. Fokus dan kerjakan dengan maksimal agar hasilnya sesuai dengan espektasi Anda.


Next Post Previous Post