Cara Mengubah Paket Edukasi Menjadi Paket Internet Reguler



Sejak wabah Coronavirus menyerang, berbagai operator telekomunikasi di Indonesia menawarkan kuota edukasi gratis, mulai Telkomsel, Indosat, hingga XL. Lalu bagaimana cara mengubah kuota paket edukasi menjadi paket internet reguler yang bisa digunakan layaknya paket internet biasa? Kita akan membahasnya.

Seperti halnya mengubah paket malam Indosat menjadi kuota utama, dan mengubah kuota OMG! Telkomsel menjadi kuota flash, atau trik mengatasi FUP 3, cara mengubah kuota edukasi menjadi kuota utama juga bisa dilakukan dengan memanfaatkan sejumlah metode yang diulas dalam artikel ini.

Dan untuk diketahui, paket edukasi adalah kuota paket yang ditujukan untuk kalangan pelajar agar dapat mengakses aplikasi belajar dirumah atau portal e-learning. Paket edukasi diberikan secara gratis oleh operator. Jadi, dengan paket edukasi tersebut Anda bisa memanfaatkannya untuk belajar dirumah tanpa perlu membeli paket reguler.

Cara Mengubah Paket Edukasi Menjadi Paket Reguler


Pertanyaannya, apa bisa paket edukasi dirubah menjadi kuota utama yang dapat digunakan selama 24 jam dan untuk mengakses apapun? Jawabannya bisa. Tapi, Anda perlu menggunakan tools atau aplikasi tertentu agar bisa merubah paket edukasi menjadi kuota reguler.

Dengan memanfaatkan trik ini, nantinya Anda dimungkinkan untuk merubah paket Indosat Ruangguru menjadi paket internet biasa. Untuk pengguna Telkomsel, Anda juga bisa mengubah paket kuota Ilmupedia menjadi kuota flash atau kuota utama. Jadi, kuota Ilmupedia tersebut tidak hanya dapat digunakan untuk mengakses aplikasi Zenius dan lainnya, tapi juga bisa untuk internetan secara bebas.

Adapun untuk pengguna kartu XL, Anda pun memiliki kesempatan yang sama, dimana Anda juga dapat mengkonversi paket edukasi XL menjadi kuota internet utama. Cara mengubah paket belajar operator menjadi kuota utama bisa disimak dibawah ini.

Cara Mengubah Paket Edukasi Indosat Menjadi Kuota Utama


Terdapat beberapa aplikasi untuk mengubah paket edukasi Indosat jadi kuota utama, salah satunya adalah aplikasi Psiphon Pro. Aplikasi ini pun bisa di download dengan mudah karena tersedia di Google Play Store, jadi Anda tidak perlu mencari file apk nya.

Nah berikut ini cara mengubah kuota edukasi Indosat menjadi kuota utama dengan bantuan aplikasi Psiphon Pro.

  • Pertama, silahkan download dan install aplikasi Psiphon Pro versi terbaru lewat Google Play.
  • Jika sudah berhasil memasangnya di smartphone Anda, buka aplikasi tersebut.
    Cara Mengubah Paket Edukasi Menjadi Paket Internet Reguler
  • Kemudian, pilih Alihkan Sambungan Seluruh Perangkat.
  • Silahkan tap Ya pada Permission Request.
  • Lalu aplikasi Psiphon Pro akan dengan otomatis memulai, kemudian silahkan Anda tap Hentikan.
  • Selanjutnya Anda perlu memilih menu Opsi yang letaknya berada di sebelah kanan-atas display smartphone Anda.
  • Lalu pilih wilayah Amerika Serikat untuk melanjutkan.
  • Berikutnya tap pada Mulai dan tunggu hingga berhasil terhubung dengan normal.
  • Jika sudah berhasil terhubung, kemudian Anda akan dialihkan ke browser asal.
  • Nah apabila sudah terhubung dengan browser asal, itu artinya paket edukasi Anda sudah berhasil dikonversi menjadi kuota reguler.

Demikianlah langkah-langkah mengubah kuota belajar Indosat menjadi kuota reguler yang dapat digunakan secara bebas seperti halnya paket internet Indosat Freedom atau Combo.

Catatan: Untuk berjaga-jaga, usahakan untuk menerapkan trik ini pada saat Anda tidak memiliki sisa paket utama atau pulsa.

Cara Mengubah Paket Ilmupedia Telkomsel Menjadi Kuota Utama


Cara Mengubah Paket Ilmupedia Telkomsel Menjadi Kuota Utama

Cara mengubah paket Ilmupedia menjadi kuota flash juga sama mudahnya dengan cara yang pertama tadi. Intinya, untuk merubah paket belajar menjadi kuota flash adalah dengan memanfaatkan bantuan aplikasi.

Sebagai informasi, kuota Ilmupedia Telkomsel dapat digunakan untuk mengakses aplikasi belajar online Zenius, Quipper, Bahaso, dan Cakap. Masa aktif paket edukasi adalah selama satu bulan.

Berikut langkah-langkah mengubah kuota Ilmupedia menjadi kuota flash yang bisa digunakan dengan bebas 24 jam penuh.

  1. Pertama, Anda wajib mengganti config APN di smartphone Anda.
  2. Buatlah APN baru dengan config berikut:
    • Nama: Teknoget APN
    • APN: internet
    • Untuk parameter lainnya, biarkan seperti semula.
  3. Simpan APN baru tersebut.
  4. Agar APN baru tersebut bekerja, silahkan aktifkan mode pesawat, lalu matikan kembali.
  5. Jika sudah, untuk mengubah kuota Edukasi Telkomsel menjadi kuota reguler caranya adalah sesuai dengan cara mengubah paket edukasi Indosat diatas. Jadi, Anda tinggal ikut langkah-langkahnya.

Jika tidak ada kendala, harusnya sekarang Anda sudah bisa memakai kuota Ilmupedia seperti paket internet flash.

Cara Mengubah Kuota Edukasi XL Menjadi Kuota Utama


Cara Mengubah Kuota Edukasi XL Menjadi Kuota Utama

Tak ketinggalan dengan operator terkemuka lainnya, XL juga menawarkan kuota internet gratis untuk mengakses aplikasi e-learning. Anda juga bisa mengubah kuota Ruangguru menjadi kuota reguler yang disediakan oleh XL.

Dengan hashtag #DirumahLebihBaik, XL Axiata menyediakan kuota belajar gratis sebesar 2GB per hari, tanpa perlu aktivasi.Dengan begitu, total kuota gratis XL adalah sebesar 60 GB selama sebulan.

Cara mengubah kuota gratis belajar online XL juga dapat dilakukan dengan menggunakan metode sebelumnya. Untuk kartu XL dan Axis, Anda tidak perlu melakukan perubahan apapun. Caranya sama saja dengan mengubah kuota belajar Indosat dan kuota belajar Telkomsel.

Anda hanya perlu mengunduh dan memasaang aplikasi Psiphon Pro, ikuti langkah-langkahnya seperti diatas, dan selanjutnya Anda dapat menggunakan kuota belajar gratis XL seperti kuota reguler yang dapat digunakan secara bebas.

Penutup


Cara mengubah paket edukasi menjadi paket internet reguler nyatanya dapat dilakukan dengan begitu mudah. Namun satu yang perli dicatat, ini merupakan sebuah trik, jadi ada kemungkinan trik ini tidak lagi work suatu hari nanti.

Namun begitu, ada banyak aplikasi dengan fungsi yang sama, misalkan aplikasi http injector yang seperti diketahui juga dapat dimanfaatkan untuk keperluan yang sama.


Next Post Previous Post