Cara Merubah Kuota Malam Telkomsel Menjadi Kuota Reguler 24 Jam



Untuk pengguna kartu Telkomsel, mereka diberikan kuota midnight atau kuota malam sepaket dengan paket internet yang mereka beli. Karena disebut kuota malam, maka paket ini hanya dapat digunakan pada malam hari. Namun demikian, Anda masih bisa mencari cara merubah kuota malam Telkomsel menjadi kuota reguler yang bisa digunakan 24 jam.

Cara mengubah kuota malam menjadi kuota utama Telkomsel akan saya bahas dalam artikel ini. Dengan menerapkan trik yang diulas dibawah ini nantinya Anda bisa menggunakan kuota midnight Telkomsel di siang hari atau kapanpun tanpa dibatasi waktu. Jika Anda punya banyak sisa kuota malam, akan sangat berguna bukan?

Cara Merubah Kuota Malam Menjadi Kuota Reguler Telkomsel


Trik merubah kuota malam Telkomsel menjadi kuota flash atau kuota utama, Anda bisa memilih beberapa metode sebagaimana dijelaskan dibawah ini.

1. Merubah Kuota Midnight Telkomsel Menjadi Kuota Biasa


Baca: Cara Tembak Paket Internet Telkomsel Murah

Cara merubah kuota malam Telkomsel Simpati jadi kuota reguler yang pertama adalah dengan menggunakan aplikasi AnonyTun. Adapun langkah-langkahya sebagai berikut:

  • Download dulu aplikasi AnonyTun lewat Google Play Store. 
  • Setelah aplikasi selesai di install di smartphone Anda, silahkan buka aplikasi tersebut.
  • Tap pada Stealth Settings, kemudian Anda perlu melakukan konfigurasi pada aplikasi Anonytun untuk membuat aplikasi ini berjalan pada protokol SSL. Detailnya seperti berikut:
  1. Aktifkan Stealth Tunnel
  2. Connection Protocol: SSL
  3. Connection Port:  443
  4. Aktifkan Advanced SSL Settings
  5. Lalu tap pada Edit SSL Settings
    Cara Merubah Kuota Malam Telkomsel Menjadi Kuota Reguler
  • Langkah selanjutnya adalah melakukan konfigurasi untuk tujuan situs web Telkomsel, agar nantinya kuota malam Telkomsel bisa digunakan di siang hari atau 24 jam:
  1. Centag pada True SSL (Anti DPI) 
  2. Centang pada Spoof Host: Port
  3. Spoof Host: www.telkomsel.com
  4. Spoof Port: 443
  5. Tap Ok lalu Save 
  • Lenjut dengan tap pada tombol Connect untuk menghubungkan Anonytun.
  • Jika Anonytun telah terhubung, silahkan gunakan untuk download file, misalkan berukuran 3GB atau bisa juga melakukan streaming video dengan durasi 50 menitan. 

Ini berarti Anda sudah menghubungkan Anonytun pada pukul 06:55 dan Anda langsung coba melakukan streaming atau download dengan maksud agar internet bisa berjalan terus sampai melewati batas waktu kuota malam, yaitu pukul 06:01.

Baca juga: Cara Menggunakan Paket VideoMAX Telkomsel

Nah setelah Anda melewati waktu malam tersebut, Anda bisa menggunakan kuota malam Telkomsel seterusnya selama 24 jam tanpa dibatasi.

Usahakan saat menjalankan trik ini sinyal dalam kondisi bagus agar tidak memotong kuota flash Anda.

2. Mengubah Kuota Malam Telkomsel Lewat Pengaturan Zona Waktu


Cara merubah kuota malam Telkomsel agas bisa digunakan di siang hari berikutnya adalah dengan merubah setelan zona waktu.

Simak: Cara Mengubah Kuota OMG! Telkomsel

Sebagai catatan, cara ini juga tetap memerlukan bantuan aplikasi. Adapun aplikasi yang diperlukan yaitu Psiphon Pro.

Simak juga: Kode Paket Internet Telkomsel Murah

Berikut ini langkah-langkah merubah kuota malam Telkomsel menjadi kuota utama melalui setting zona waktu dengan bantuan aplikasi Psiphon Pro.

  1. Silahkan Anda masuk ke menu Pengaturan di smartphone Anda.
  2. Menuju ke menu pengaturan Tanggal dan waktu, lalu buat setelan waktu menjadi tidak otomatis.
  3. Kemudian silahkan ubah zona waktu ke negara yang waktunya mundur 8 jam atau bisa Anda sesuaikan kapan mau menggunakan kuota malam Telkomsel tersebut.
    Cara Mengubah Kuota Malam Telkomsel Menjadi Kuota Reguler
  4. Apabila zona waktu sudah dirubah, selanjutnya silahkan download aplikasi Psiphon Pro lewat Play Store.
  5. Jika sudah menginstall aplikasinya, jalankan aplikasi tersebut.
  6. Pada halaman utama Psiphon Pro, silahkan pilih menu Option lalu pada bagian Select Region pilih server negara yang sama dengan zona waktu yang telah Anda tetapkan sebelumnya.
  7. Misalnya Anda memilih zona waktu Honolulu, maka server VPN harus menggunakan negara United States. Berikutnya silahkan tap menu More Option.
    cara mengubah kuota malam telkomsel menjadi kuota flash
  8. Kemudian pada bagian Proxy Settings silahkan centang pada Connect throught an HTTP Proxy, centang juga pada Use system network settings kemudian lanjutkan dengan memilih Custom HTTP Header. Perhatikan gambar berikut ini untuk lebih jelasnya.
    cara mengubah kuota malam telkomsel menjadi kuota utama
  9. Lalu centang pada Custom HTTP headers kemudian isi bagian header 1 hingga header 3 dengan parameter berikut:

  10. aHeader 1 :
    host
    www.telkomsel.com

    Header 2 :
    host_port
    my.telkomsel.com
       
    Header 3 :
    connection
    keep-alive
    cara merubah kuota midnight telkomsel menjadi kuota reguler

  11. Silahkan Anda kembali ke halaman utama aplikasi Psiphon Pro, kemudian pilih tombol Start untuk mulai menghubungkan ke server. Setelah terhubung maka akan muncul icon kunci pada status ponsel Anda.
  12. Silahkan coba gunakan untuk internetan atau download file yang ukrannya kecil, lalu cek kuota malam Telkomsel Anda apakah terpotong atau tidak. Jika terpotong, maka itu artinya Anda sudah berhasil merubah kuota malam menjadi kuota reguler.

Penutup


Gamer? Jangan lewatkan: Cara Bermain Worms Zone Agar Tidak Cepat Mati

Demikianlah cara merubah kuota malam menjadi kuota reguler untuk kartu Telkomsel. Jika Anda punya sisa kuota malam yang lumayan banyak, tidak ada salahnya untuk mencoba menerapkan trik diatas agar kuota midnight tersebut dapat digunakan di siang hari atau 24 jam full.


Next Post Previous Post