3 Cara Berhenti Paket Internet Indosat Ooredoo



Untuk memudahkan pengguna dalam mendapatkan kuota internet, biasanya konsumen memilih untuk berlangganan paket internet perpanjangan otomatis. Pilihan ini pun ada sisi kelebihan dan kekurangannya, dan mungkin saja Anda ingin berhenti paket internet Indosat atas alasan tertentu.

Kelebihan langganan paket internet Indosat auto renewal atau perpanjangan otomatis adalah tidak akan menyebabkan pulsa Indosat tersedot untuk keperluan akses internet. Karena selagi ada sisa pulsa yang cukup, maka status berlangganan paket data Anda akan diperpanjang oleh sistem.

Sementara itu, sisi kekurangan dari berlangganan paket internet Indosat yang perpanjangannya dilakukan secara otomatis adalah mengharuskan konsumen untuk menyediakan pulsa yang cukup agar status aktivasi paket data terus bisa dilanjutkan. Jika sisa pulsa tidak mencukupi, maka paket internet akan di stop dan tentunya Anda tidak bisa internetan jika tidak ada pulsa reguler.

Dengan kondisi sebagaimana disebutkan diatas, Anda mungkin memutuskan untuk unreg paket internet Indosat namun Anda masih belum tahu cara melakukannya. Sebenarnya langkah-langkahnya cukup mudah, sama halnya saat Anda mendaftar paket internet Indosat. Berikut ini saya paparkan cara berhenti semua paket internet Indosat Ooredoo jika Anda tidak ingin lagi berlangganan paket internet dari Indosat.

1. Cara Berhenti Paket Internet Yellow Indosat


Paket internet Indosat Yellow merupakan salah satu paket internet Indosat murah harian yang bisa dimanfaatkan pelanggan untuk mendapatkan kuota internet harian guna bisa memenuhi kebutuhan akses internet harian.

Disaat sedang membutuhkan kuota internet sementara tidak punya banyak pulsa, biasanya saya memilih untuk mengaktifkan paket ini. Harga paket Yellow ini dimulai dari Rp 2500 per hari. Adapun untuk kuota yang lebih besar, Anda bisa memilih harga yang lebih tinggi.

Lalu bagaimana cara stop paket Yellow?

Cara menghentikan paket internet Indosat Yellow sangatlah mudah. Anda bisa memilih opsi unreg via dial number melalui menu panggilan di HP Anda atau bisa juga melalui aplikasi myIM3 jika memang sudah memasang aplikasi tersebut.

UNREG Lewat Dial Number


  1. Masuk ke menu Panggilan di smartphone Anda.
  2. Dial number *123#
  3. Akan muncul beberapa pilihan didalamnya, silahkan pilih sesuai kebutuhan.
    Cara Berhenti Paket Internet Yellow Indosat
  4. Untuk UNREG Paket Internet bisa pilih menu nomor 1, nanti akan muncul konfirmasi penghentian paket.

UNREG Lewat Aplikasi myIM3


  1. Pastikan aplikasinya sudah terinstall di smartphone Anda. Jika belum silahkan download lewat Google Play.
  2. Jika sudah di install, silahkan buka aplikasi myIM3.
  3. Tap pada paket yang ingin Anda hentikan.
    Cara UNREG Pekt Internet Indosat Lewat Aplikasi myIM3
  4. Tap pada titik tiga vertikal, lalu tap Nonaktifkan Paket / Deactivate Package.
  5. Selesai - Paket Yellow seketika menjadi nonaktif.

2. Cara Stop Paket Internet Unlimited Indosat


Indosat Ooredoo seperti diketahui menyediakan paket internet Unlimited YouTube yang juga dilengkapi beberapa kuota Apps lain dengan menerpakan ketentuan FUP. Ini adalah salah satu jenis layanan paket internet Indosat termurah untuk pengguna yang suka nonton video di YouTube.

Kelebihan dari paket data Indosat Unlimited YouTube ini pastinya adalah harganya yang murah. Dan kekurangannya tentu saja kuota aplikasi diluar YouTube atau untuk akses semua jenis website yang sangat terbatas. Selain itu, speed-nya juga tergolong sangat lemot, terlebih ketika pemakaian telah mencapai FUP.

Secara keselurahan, setidaknya terdapat tiga cara untuk menghentikan paket internet maupun paket telpon Indosat, yaitu lewat dial number atau UMB, SMS, dan aplikasi myIM3. Anda bisa memilih cara mana saja yang menurut Anda paling cepat dan praktis.

Stop Paket Lewat SMS


  1. Masuk ke menu Pesan.
  2. Ketik SMS dengan format "UNREG" atau "STOP", kemudian kirim ke nomor 363.
  3. Tunggu SMS balasan dari operator Indosat
  4. Jika sudah berhasil di UNREG, akan ada SMS konfirmasi dari operator.
    cara stop paket internet indosat lewat sms
  5. Apabila paket sudah nonaktif, nantinya Anda pun bisa berlangganan paket kembali jika menginginkannya.

Jadi, sebenarnya menghentikan paket data Indosat lewat SMS ini juga tidak kalah mudahnya dengan opsi berhenti lewat UMB maupun aplikasi. Anda bisa memilih cara ini jika belum memasang aplikasi myIM3.

Cara Stop Paket Internet Im3 Lewat UMB


  1. Silahkan masuk ke menu Telepon di ponsel Anda.
  2. Kemudian akses short code *363# lalu tap Panggil/Call.
    Cara Stop Paket Internet Im3 Lewat UMB
  3. Untuk menghentikan paket internet im3, silahkan pilih opsi nomor 3 (Internet/Nelpon/SMS).
  4. Lanjutkan dengan memilih nomor 8 (Status & Info).
  5. Kemudian pilih nomor 4 (Berhenti Berlangganan).
  6. Terakhir, masukkan angka 1 untuk mengkonfirmasi proses unreg paket.
  7. Tidak lama kemudian Anda akan mendapatkan SMS balasan dari operator yang menjelaskan bahwa Anda sudah berhasil berhenti dari layanan paket internet Indosat Im3.

Im3 ini merupakan salah satu produk Indosat Ooredoo yang digunakan banyak orang selain Mentari. Sampai sekarang, mayoritas pengguna Indosat adalah pengguna layanan kartu prabayar Im3.

3. Cara Stop Semua Layanan Paket Internet Indosat


Apabila Anda merasa tidak yakin paket internet Indosat apa yang aktif di kartu SIM Anda. Untuk melakukan UNREG semua jenis paket internet Indosat sangatlah mudah. Anda bisa menggunakan beberapa opsi penghentian paket data yang dijelaskan diatas.

Adapun misalkan Anda ingin menghentikan semua paket internet Indosat yang masih aktif melalui menu dial number, langkah-langkahnya bisa disimak berikut ini.

  1. Silahkan Anda masuk ke menu Panggilan pada ponsel Anda.
  2. Dial number *363# kemudian akan tampil beberapa daftar pilihan menu.
  3. Pilih nomor 7 (Info).
  4. Kemudian pilih nomor 5 (Berhenti).
  5. Pilih opsi nomor 1 (Paket Internet).
  6. Terakhir, masukkan angka 1 untuk mengkonfirmasi bahwa Anda ingin menonaktifkan paket internet.
  7. SMS dari operator Indosat akan segera masuk ke Inbox Anda yang berisi keterangan status aktivasi paket telah dihentikan.

Demikian tadi cara mudah untuk menghentikan semua paket data aktif pada kartu Indosat. Cara berhenti paket internet Indosat Pascabayar pun tak kalah mudahnya.

Ingin menghentikan paket internet Indosat?


Anda bisa menggunakan cara unreg paket data lengkap sesuai panduan diatas. Demikianlah info cara berhenti paket internet Indosat terbaru, semoga informasi ini bermanfaat bagi kalian para pengguna Indosat Ooredoo.


Next Post Previous Post