3 Cara Melacak Lokasi Orang dengan Nomor HP



Melacak lokasi orang lain dengan nomor HP sekarang ini bisa dilakukan dengan cukup mudah seiring dengan perkembangan teknologi informasi, khususnya dengan hadirnya smartphone yang dilengkapi berbagai macam fitur hebat didalamnya.

Nah kali ini saya akan berbagi dengan Anda cara mengetahui lokasi seseorang dengan nomor HP. Jadi, cukup dengan berbekal nomor HP, Anda dimungkinkan untuk mengetahui lokasi seseorang dengan cepat dan mudah.

Untuk bisa mencari lokasi orang lain menggunakan nomor HP di HP Android, Anda membutuhkan software yang sebenarnya telah terpasang secara default di smartphone Android, yaitu Temukan Perangkat Saya atau Find My Device. Dengan software ini, Anda bisa melacak HP hilang atau lokasi orang dengan langkah-langkah yang cukup gampang.

Cara Melacak Lokasi Seseorang dengan Nomor HP


Untuk Anda yang ingin mendeteksi lokasi seseorang, caranya bisa dilakukan dengan menggunakan satelit dan untuk melakukannya Anda bisa menggunakan nomor hp.

Trik ini hanya dapat dilakukan untuk wilayah Indonesia, kenapa? karena situs yang menyediakan fitur ini cara kerjanya adalah dengan melihat lokasi sebuah kartu SIM operator sejak diaktifkan diseluruh wilayah Indonesia.

Dan berikut ini beberapa metode untuk mengetahui lokasi seseorang melalui no HP bagi pengguna Android.

Cara Mengetahui Lokasi Orang Lewat HP Android


Cara pertama yaitu dengan memanfaatkan layanan dari Google, Find My Device. Aplikasi Find My Device adalah sebuah layanan yang disediakan Google untuk melacak keberadaan HP Android kita yang sebelumnya kita telah melakukan login menggunakan akun GMail disitu.

Cara ini merupakan yang paling efektif untuk bisa menemukan HP Android kita yang hilang. Cara kerja software ini mengharuskan perangkat untuk terhubung ke internet, dan apabila memang tidak terhubung dengan internet maka Find My Device akan mendeteksi posisi terakhir dari sinyal HP Android tersebut.

Untuk penggunaannya sangatlah mudah, Anda bisa menggunakan komputer maupun HP Android lainnya untuk di installl aplikasi Find My Device.


1. Melalui PC / Laptop


  1. Silahkan login ke akun Gmail.
  2. Pada pencarian Google, silahkan ketik Find My Device.
  3. Kemudian secara otomatis Google akan mendeteksi keberadaan dimana HP Android Anda.

2. Menggunakan Google Latitude


Cara Mengetahui Lokasi Orang dengan Nomor HP

Selain menggunakan Find My Device, Anda juga bisa mencari lokasi seseorang yang membawa HP Android Anda dengan Google Latitude.

Apa itu Google Latitude?

Merupakan sebuah aplikasi yang dibuat Google untuk para penggunanya yang memungkinkan untuk mengetahui dan melacak posisi seseorang.

Jika Anda tertarik untuk menggunakan aplikasi ini, silahkan langsung saja mencobanya dengan mengunjungi laman web Google Latitude : https://google.com/latitude

3. Menggunakan HLR Look Up


Cara Melacak Nomor HP

Ini merupakan cara alternatif untuk mengetahui lokasi seseorang lewat no HP. Namun, aplikasi ini sejatinya bukan untuk melacak lokasi orang, melainkan untuk mengetahui asal suatu nomor HP.

  1. Silahkan kunjungi halaman web HLR Look Up: https://www.ceebydith.com/pulsa/hlr.html
  2. Masukan nomor HP di kotak pencarian, lalu klik tombol Cari.
  3. Hasil pencarian akan ditampilkan.

Saat ini HLR Lookup support untuk operator berikut:

  • Telkomsel
  • Indosat
  • XL Axiata
  • Tri
  • Smartfren

Penutup


Demikianlah cara melacak lokasi orang dengan nomor HP. Seperti dijelaskan, 3 cara diatas berguna untuk melacak lokasi HP yang hilang dan juga mengetahui asal nomor HP.


Next Post Previous Post