Cara Aktivasi Windows 10 Offline Permanen Tanpa Product Key



Windows 10 merupakan seri operating system (OS) rilisan terbaru Microsoft. Untuk dapat menggunakan Windows 10 secara bebas, Anda perlu melakukan aktivasi Windows 10 secara permanen, baik secara online maupun aktivasi secara offline.

Seperti diketahui, Windows 10 merupakan OS berbayar yang mengharuskan penggunanya untuk memiliki product key atau serial key. Product Key Windows dapat diperoleh dengan cara membeli. Adapun alternatifnya adalah user dapat mengaktifkan Windows 10 tanpa product key menggunakan bantuan software aktivator.

Cara Aktivasi Windows 10 Gratis Secara Offline Tanpa Product Key


Ada beberapa cara untuk mengaktifkan Windows 10 tanpa product key. Terdapat berbagai software aktivator Windows yang dapat Anda manfaatkan untuk melakukan aktivasi secara offline dan permanen.

Seperti halnya pada postingan sebelumnya mengenai cara aktivasi Office gratis permanen dan Office Visio dimana untuk melakukannya yang dibutuhkan adalah software KMS Auto Lite dan KMS Pico. Kedua software ini juga dapat diguanakan untuk melakukan aktivasi Windows 10 secara offline dan gratis selamanya.

Langkah-langkah Aktivasi Windows 10 


Untuk mengaktifkan Windows 10 secara umum ada tiga tahapan, yaitu mendownload software KMS Pico atau KMS Auto Lite. Kemudian, menonaktifkan Windows Defender atau program antivirus lain yang terinstall di PC Anda. Dan yang ketiga adalah Anda perlu memberikan izin Windows Script Host.

1. Download KMS Auto Lite


Anda perlu mengunduh software ini terlebih dulu agar dapat memulai langkah aktivasi Windows 10 secara offline di laptop atau komputer Anda.

(Download Software-nya)

2. Nonaktifkan Windows Defender


Setelah Anda selesai mengunduh software KMS Auto Lite, berikutnya yang perlu Anda lakukan adalah mematikan Windows Defender atau program antivirus apapun yang aktif di PC Anda.

Saat software aktivator Windows dijalankan, software tersebut nantinya akan dianggap sebagai virus oleh oleh program proteksi komputer, sehingga software aktivator tidak dapat menjalankan fungsinya.

Jadi, untuk sementara waktu silahkan dimatikan terlebih dulu semua program antivirus yang terpasang di PC Anda agar tidak mengganggu proses aktivasi Windows 10.

3. Memberi Izin Eksekusi Windows Script Host


Langkah selanjutnya adalah memberikan izin untuk eksekusi Windows Script Host, namun sebenarnya ini hanya perlu dilakukan jika di PC Anda terpasang antivirus lokal.

Untuk mengizinkan eksekusi Windows Script Host, silahkan klik kanan pada icon antivirus lokal yang ada di komputer Anda, lalu klik Windows-Script & Office-Macro (Until Restart) atau Allow Windows-Script & Office-Macro (Permanent) apabila Anda memberikan izin secara permanen.

Cara Aktivasi Windows 10 Offline

Nah, jika semua pekerjaan diatas telah selesai Anda lakukan, berikut ini adalah cara aktivasi Windows 10:

Cari lokasi file software KMS Auto Lite yang tadi Anda download, lalu silahkan ekstrak. Pada folder tersebut terdapat dua buah file, yaitu KMSAuto x64 dan KMSAuto.

Apabila di PC Anda terinstall Windows 64 bit, silahkan pilih KMSAuto x64, dan jika menggunakan Windows 32 bit, silahkan buka yang KMSAuto.

Saat membuka software tersebut, silahkan jalankan program sebagai administrator (Run as administrator).

Cara Aktivasi Windows 10 Gratis

Pada tampilan KMS Auto Lite, silahkan klik pilihan Install GVLK. Selanjutnya beri centang pada Forcibly lalu klik Windows key untuk memasang produk key Windows 10 dari KMS Auto Lite.

Cara Aktivasi Windows 10 Secara Permanen

Apabila berhasil akan muncul informasi KEY INSTALLED SUCCESSFUL (perhatikan bidang yang dikotaki warna hijau pada gambar).

Kemudian, silahkan klik Activate Windows untuk mengaktifkan Windows 10 yang terinstall di komputer Anda.

software aktivator windows 10 gratis

Ketika proses aktivasi telah selesai, maka akan muncul informasi ACTIVATION SUCCESSFUL (silahkan perhatikan gambar dibawah).

Keterangan tersebut artinya proses aktivasi Windows 10 di laptop Anda telah dilakukan secara sukses dan berlaku gratis permanen.

cara aktivasi windows 10 tanpa product key

Silahkan cek PC Anda sekarang. Tidak akan ada lagi watermark di layar PC yang meminta Anda untuk melakukan aktivasi Windows seperti sebelumnya.

Penutup


Demikianlah cara mudah mengaktifkan Windows 10 menggunakan tools aktivator Windows 10, KMS Auto Lite.

Seperti disampaikan sebelumnya, selain KMS Auto Lite, Anda juga bisa menggunakan software KMS Pico untuk keperluan yang sama.

Dengan menggunakan kedua software tersebut, Anda dapat dengan mudah untuk mengaktifkan Windows 10 secara offline dan gratis selamanya meskipun tapa memiliki product key.


Next Post Previous Post