Cara Blokir Layanan Penyedot Pulsa HP



Siapapun Anda, saya yakin Anda akan merasa sangat jengkel ketika mendapati pulsa di HP Anda berkurang sendiri dan itu terjadi secara terus-menerus. Faktanya, banyak dijumpai kasus layanan penyedot pulsa membekap pengguna hingga harus kehilangan pulsa dalam jumlah yang tidak sedikit.

Memblokir layanan penyedot pulsa HP adalah sebuah tindakan yang sangat perlu untuk dilakukan agar pulsa di HP Anda tidak berkurang secara otomatis, karena berapa besar pun nominal pengisian pulsa hal tersebut akan terkuras dengan begitu cepat jika kartu Anda terdaftar pada layanan premium tertentu.

Penyebab pulsa di sedot hingga habis oleh layanan konten tertentu penyebabnya cukup beragam, mulai dengan secara tidak sengaja Anda menindaklanjuti penawaran konten tertentu, membalas SMS layanan game harian, mengikuti program berbayar, atau terjadi pada saat Anda mengunjungi website yang memuat layanan konten premium.

Cara Memblokir Layanan Penyedot Pulsa


Untuk membantu Anda mengakhiri masalah pulsa di HP berkurang terus serta menghindarinya terjadi lagi dikemudian hari, berikut ini beberapa cara untuk memblokir layanan penyedot pulsa di HP yang bisa Anda terapkan.

1. Abaikan Penawaran Lewat SMS


Sebagai pengguna, seringkali kita mendapatkan SMS penawaran (yang didesain sedemikian menarik) agar memicu ketertarikan kita untuk menindaklanjuti penawaran tersebut. Penting bagi kita untuk memilah-milah penawaran apa yang perlu di followup dan yang harus kita abaikan.

2. Baca dengan Seksama Setiap Penawaran


Berbagai macam penawaran layanan konten yang dapat menyebabkan pulsa kita berkurang dengan sendirinya acap kali karena kesalahan kita sendiri, yakni kita dengan begitu saja tertarik terhadap penawaran tersebut tanpa membaca dengan seksama syarat & ketentuan pada layanan bersangkutan. Padahal, ketika kita memutuskan join, maka itu artinya pulsa kita akan terpotong.

3. Cek Layanan Konten yang Aktif


Untuk menghindari pulsa terpotong secara otomatis, ada baiknya Anda melakukan pengecekan pada kartu Anda - apakah terdaftar pada layanan konten berbayar atau tidak.

Untuk mengecek layanan SMS berbayar bisa disesuaikan dengan kartu prabayar yang saat ini Anda  gunakan.

Indosat Ooredoo


Gunakan short code: *185#

Telkomsel


*888#

XL Axiata


*123#

3 (Tri)


*111#

4. Waspada Pada Link Download Game


Penawaran download game tertentu seringkali menjadi penyebab pulsa di HP akhirnya terus-menerus terpotong. Anda perlu waspada terhadap penawaran yang berisi link download game. Pastikan game tersebut bukan game berbayar sehingga tidak akan menybabkan pulsa Anda berkurang secara terus-terusan.

Penutup


Sebagaimana dijelaskan diatas, ada berbagai macam hal yang menyebabkan pulsa di HP berkurang dengan sendirinya yang dengan terus-menerus terjadi. Sebagai pengguna, kita perlu lebih cermat agar tidak terjebak pada penawaran konten premium penyebab pulsa disedot hingga habis.

Jika Anda memperhatikan beberapa poin yang saya sebutkan diatas, maka itu artinya Anda sudah berhasil memblokir layanan penyedot pulsa dengan mudah tanpa perlu repot-repot melakukan unreg layanan penyedot pulsa.

Cara Blokir Layanan Penyedot Pulsa HP

Ketika kartu SIM kita sudah terdaftar pada suatu layanan konten, ada kalanya proses stop dari layanan tersebut seperti dipersulit, oleh sebab itu, akan lebih baik jika kita bisa menghindari layanan konten penyedot pulsa apapun sehingga pulsa di HP kita menjadi aman.


Next Post Previous Post