SP Flash Tool Semua Versi



Salah satu tindakan untuk mengatasi smartphone Android error adalah dengan melakukan flashing. Sebut saja smartphone Anda mengalami bootloop atau lag, maka Anda bisa mengatasi permasalahan tersebut dengan melakukan flashing.

Untuk dapat melakukan flashing smartphone Android Anda akan membutuhkan software flashing. Adapun salah satu software flashing Android yang banyak digunakan adalah SP Flash Tool. Dengan software ini Anda dapat melakukan flashing pada perangkat Android milik Anda yang sedang mengalami masalah.


Fungsi SP Flash Tool


Berikut ini beberapa kegunaan SP Flash Tool untuk smartphone Android dengan chipset Mediatek (MTK).

1. Flash Stock Rom

SP Flash Tool banyak digunakan untuk melakukan flashing smartphone Android yang menggunakan chipset mtk, serta melakukan downgrade dan upgrade pada perangkat secara mudah.

2. Flash Recovery

Anda dapat juga melakukman flash recovery dengan menggunakan file recovery.img sesuai dengan perangkat Anda serta file scatter.

3. Memory Test

Terdapat juga fitur Memory Test sehingga sebelum melakukan proses flashing Anda dapat melakukan tes pada memorinya - jika ternyata error maka artinya kerusakan terletak pada sektor mesin.

4. Hard Reset

Fungsi lain dari SP Flash Tool adalah untuk melakukan format sehingga perangkat benar-benar bersih dari firmware sebelumnya yang selanjutnya bisa Anda flash menggunakan ROM sesuai perangkat Anda.

Download SP Flash Tool


Berikut ini kumpulan SP Flash Tool yang bisa Anda unduh. mulai dari sp flashtool v3 sampai versi terakhir sp flashtool v5 yang juga support untuk smartphone OPPO R1001 dan sebagainya.


sp flash tool

Demikian info link download SP Flash Tool versi 3 - 5, semoga berguna bagi Anda yang membutuhkan software flashing tersebut.


Next Post Previous Post