Cara Transfer Pulsa Smartfren



Smartfren merupakan salah satu operator ternama di Indonesia yang dikenal memiliki jaringan 4G dengan tingkat kecepatan akses yang cukup baik. Meski Telkomsel dianggap memiliki infrastruktur yang lebih unggul, namun pengguna koneksi data Smartfren juga cukup banyak. Sejak awal Smartfren memang dikenal sebagai provider yang menawarkan layanan internet melalui berbagai paket internet dalam berbagai pilihan.

Smartfren kian menunjukkan eksistensinya dengan meluncurkan Smartfren 4G LTE-Advanced. Melalui produknya itu, Smartfren menjadi operator seluler Indonesia pertama yang menggunakan teknologi 4G LTE-Advanced.

Smartfren telah berkembang pesat dan tidak hanya berperan sebagai operator layanan seluler. Dengan teknologi canggihnya, perusahaan ini telah memproduksi beberapa model ponsel serta gadget yang digandrungi banyak orang. Smartfren telah membuktikan diri sebagai perusahaan yang memiliki daya saing cukup tinggi.

Smartfren menjadi pilihan para pelajar dan mahasiswa yang gemar berkegiatan di dunia maya, terutama browsing. Paket internet murah dan kecepatan mengakses menjadi primadona tersendiri bagi Smartfren di mata anak-anak muda. Tidak hanya itu, Smartfren memiliki kecepatan yang stabil dan tentunya hal ini semakin disukai masyarakat luas. Teknologi 4G LTE-Advanced atau yang dikenal dengan 4.5G. Teknologi ini memiliki kecepatan mengunduh mencapai 300Mbps.

Kehadiran pulsa sekarang ini memang jauh berbeda dengan kondisi di masa lampau. Dulu kebutuhan seseorang hanya menelpon atau mengirim pesan pendek (SMS). Namun sekarang kehadiran pulsa juga memengaruhi gaya hidup masa kini, salah satunya untuk mengakses internet. Mungkin ada di antara Anda pernah mengalami "mati gaya" akibat kehabisan kuota internet. Atau mungkin sedang sibuk diburu tugas dan tiba-tiba Anda gagal mengakses internet.

Kondisi semacam itu bisa terjadi sewaktu-waktu dan mungkin kerap dialami oleh banyak orang. Menyikapi hal tersebut, Smartfren sebagai provider yang mengutamakan kenyamanan pengguna memiliki layanan transfer pulsa yang dapat diakses melaui tiga cara mudah. Layanan ini memungkinkan Anda yang kehabisan pulsa dapat meminta keluarga atau sahabat untuk mengirim pulsa di saat kondisi tidak tepat.

Cara Transfer Pulsa Smartfren


Anda dapat memilih tiga opsi transfer pulsa yang disediakan Smartfren sesuai dengan keinginan, yang dirasa paling praktis.

1. Cara Transfer pulsa Smartfren lewat aplikasi Uangku


Aplikasi Uangku merupakan aplikasi bawaan yang terdapat di ponsel Smartfren, artinya pengguna tidak perlu mengunduh di website apa pun. Ini menjadi bukti keseriusan Smartfren untuk memudahkan pengguna, terutama dalam transfer pulsa. Teknologi masa kini yang semakin canggih membuat aplikasi semacam ini lebih disukai karena lebih efisien.

Cara transfer pulsa Smartfren melalui aplikasi ini sangat mudah. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi ini dan Anda akan menemukan daftar menu. Pilih menu "Kirim Pulsa".
  • Isi kolom yang tertera di sana. Anda akan menemui beberapa kolom seperti: Nomor Tujuan dan Jumlah. Ketik nomor Smartfren tujuan (penerima) di kolom "Nomor Tujuan" dan masukkan nominal pulsa yang akan dikirim di kolom "Jumlah". 
  • Apabila sudah mengisi dengan benar, klik "Submit".


Ketika transaksi sudah berhasil dilaksanakan, Anda akan mendapat SMS notifikasi yang memberitahukan bahwa pulsa telah dikirim. Meskipun transfer dilakukan melalui aplikasi, pengirim tetap dibebani biaya sebesar Rp 500.

Lihat juga:


2. Cara Transfer Smartfren lewat SMS


Mengirim pulsa melalui SMS merupakan cara lama yang tetap digunakan oleh sebagian orang. Buka menu pesan di ponsel Anda, kemudian ketik sesuai kode berikut:

  • KIRIM[titik]NOMOR HP TUJUAN[titik]NOMINAL
  • Contoh: KIRIM.0888666666.10000
  • Kirim pesan tersebut ke 879.

3. Cara Transfer pulsa Smartfren lewat UTK Smart Access


Cara transfer pulsa Smartfren ketiga ini akan membebaskan pengirim dari biaya layanan. Langkahnya pun cukup mudah. Pertama, buka menu E-Pulsa dan pilih menu "Kirim Pulsa". Kemudian masukkan nomor tujuan, nominal pulsa serta MPIN.

Untuk mengetahui keberhasilan transfer pulsa yang dilakukan, Anda bisa mengecek saldo pulsa melalui beberapa nomor berikut:

  • 999: untuk mengetahui informasi saldo dan bonus pulsa melalui SMS dengan mengetik "CEK" atau melalui menu dial dengan mendengarkan pesan suara.
  • *999#: digunakan untuk mengecek pulsa regular serta bonus pulsa melalui menu dial.
  • *995#: digunakan untuk mengecek saldo bonus melalui menu dial.
cara transfer pulsa smartfren

Penutup


Demikian 3 cara mudah transfer pulsa Smartfren yang dapat saya informasikan untuk sahabat pembaca caraberhenti-i. Dan jika Anda menjumpai kesulitan terkait layanan transfer pulsa, silakan menghubungi CS Smartfren melalui nomor 888 dengan biaya sebesar Rp 300 per panggilan.


Next Post Previous Post