Cara Berhenti Langganan Paket Nelpon & SMS Indosat Im3



Berlangganan paket nelpon atau SMS mungkin bisa lebih menghemat biaya, namun jika dirasa sudah tidak lagi seberapa membutuhkan, ada baiknya kita UNREG status langganan tersebut sehingga pulsa kita tidak akan terpotong terus.

Saya menggunakan paket nelepon harian IM3 ke semua operator 25 menit seharga 5.000 dan registrasi melalui aplikasi myIM3 yang ternyata paket telp tersebut diperpanjang otomatis setiap hari sehingga jika kita tida stop atau berhenti maka pulsa akan terpotong terus.

Untuk melakukan unreg langganan paket nelepon Indosat IM3 maupun mentari sebetulnya tidak jauh berbeda dengan saat akan berhenti paket Indosat lain yaitu melalui menu *123# dan untuk lebih jelasnya silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini.

Cara Unreg Paket Nelpon & SMS Indosat IM3


  • Ketik *123# lalu call.
  • Selanjutnya pilih no 3 Internet/Nelp/SMS.
  • Pilih no 8 Status&Info.
  • Pilih no 4 Berhenti.
  • Pilh no 3 Paket Nelpon&SMS.
  • Terakhir akan muncul pertanyaan “Anda akan berhenti dari paket Nelepon & SMS, balas YA untuk tahu caranya” pilih angka 1 Ya.

Apakah cara diatas akan ikut mengentikan paket aktif lainnya?


Mungkin ada yang masih ragu untuk melakukan langkah diatas karena khawatir akan ikut unreg paket lainnya terutama jika sedang berlangganan paket internet, tetapi berdasarkan pengalaman saya langkah diatas tidak akan menyebabkan kita unreg semua paket im3 yang sedang dimiliki.

Buktinya, saat ini saya sedang berlangganan paket Freedom Combo dan setelah unreg paket nelepon dan sms, paket data combo tersebut masih aktif, berikut adalah buktinya.

Paket Nelpon

Gambar kiri (1) adalah sms balasan saat cek status dan dalam keadaan masih terdaftar ke paket nelpon harian sedangkan gambar kanan (2) sms balasan cek status setelah unreg paket nelp harian IM3 ke semua operator, pada kedua gambar tersebut masih ada keterangan terdaftar pkt Freedom M.

Dengan demikian jelas sudah bahwa stop paket nelpon tidak akan ikut stop paket lain termasuk paket internet Indosat, jadi anda tidak perlu khawatir. Baca juga : cara beli pulsa indosat online.

Cek Lagi Apakah Proses Unreg Berhasil atau Tidak


Nah untuk mengetahui apakah langkah unreg paket nelepon dan sms IM3 sudah berhasil atau belum caranya kita cek statusnya dengan cara :

  • Call ke nomor *123*3*8#
  • Lalu pilih No 2 Cek Status.
  • Pilih no 3 Paket Nelpon&SMS kemudian tunggu sms pemberitahuan.

Alternatif lain bisa juga dicek melalui aplikasi myIM3 karena pada app tersebut akan terlihat paket apa saja yang sedang aktif, lihat gambar dibawah ini.

paket indosat

Lihat gambar kiri yang diberi tanda kota orange, ada keterangan Nelpon setiap hari ke semua operator dengan sisa waktu 25 menit karena belum terpakai.

Sedangkan gambar kanan adalah setelah saya berhenti dari paket tersebut dan saat cek pakai aplikasi myim3 sudah tidak ada lagi keterangan terdaftar ke paket nelpon.

Demikian info cara berhenti paket nelpon indosat ooredoo berdasarkan pengalaman pribadi yaitu melalui menu *123# dan sekali lagi saya tegaskan langkah diatas tidak akan ikut stop semua paket Indosat Ooredoo yang sedang kita miliki jadi anda tidak perlu ragu untuk melakukannya jika sudah tidak ingin langganan paket nelpon.


Next Post Previous Post