Cara Menghentikan SMS Penyedot Pulsa

Apakah Anda menjadi korban pencurian pulsa oleh layanan SMS yang tidak jelas? Jika IYA, mari disimak ulasan mengenai cara unreg sms penyedot pulsa otomatis sebagaimana dijabarkan dibawah ini. Semoga ulasan dibawah ini bisa memberikan solusi untuk Anda.

Ketahui Tipe Layanan Penyedot Pulsa


Umumnya, layanan premium (penyedot pulsa)  itu mengirim SMS dengan 4 digit nomor seperti 9910, 9320 atau bisa juga dari 5 digit angka seperti 99600. Pulsa Anda pasti langsung terpotong 2000 kalau dapat pesan dari nomor-nomor tersebut.

Untuk unreg atau stop layanan seperti itu, caranya sangat mudah. Tinggal replay (balas) SMS tersebut dengan format UNREG atau STOP lalu kirim ke nomor yang mengirimi SMS tadi.

Pasti pulsa Anda tidak akan terpotong lagi karena sudah berhenti dari layanan tersebut.

Itu cara unreg kalau Anda tahu layanan mana yang menyedot pulsa Anda.

Nah bagaimana caranya unreg sebuah layanan jika Anda tidak mendapatkan sms dari manapun, seperti kasus saya diatas?

Mudah!

Silakan Anda ikuti langkah-langkah seperti dijelaskan dibawah ini.

Kartu Indosat (Im3, Mentari)


Untuk pengguna indosat, cara unreg/stop layanan penyedot pulsa bisa menggunakan kode dial *123*44#. Nanti akan ada pilihan untuk stop semua layanan atau hanya layanan tertentu saja.

Jika ingin stop semua layanan, pilih no 2. Jika hanya ingin stop layanan tertentu, pilih no 1. Lihat gambar dibawah ini:

SMS Penyedot Pulsa

Setelah Anda memilih, nanti akan ada replay SMS dari indosat yang menyebutkan bahwa layanan akan di stop dalam waktu 24 jam.

layanan penyedot pulsa

Kemudian Anda tinggal tunggu saja sampai pihak indosat menyetop layanan yang Anda minta. Setelah itu, Anda tidak akan kehilangan pulsa lagi.

Sebenarnya kode dial yang digunakan untuk unreg layanan indosat awalnya *726#. Tapi setelah saya cek kode tersebut ternyata sudah tidak berlaku lagi dan sudah diganti dengan *123*44#.

Jadi, jika Anda membaca di website lain yang masih menggunakan kode *726# untuk unreg layanan di indosat berarti website tersebut tidak update karena kode yang update saat ini adalah *123*44#.

Akhir kata


Demikian tadi cara mengatasi pencurian pulsa lewat SMS untuk kartu Indosat. Semoga informasi ini berguna dan dapat dapat menyelesaikan masalah kasus pemotongan pulsa secara otomatis di HP Anda.






0 comments