Cara Mengatasi Kuota Lokal Indosat Tidak Bisa Terpakai



Kuota lokal Indosat adalah kuota khusus yang dapat digunakan pengguna sesuai lokasi pendaftaran paket internet Indosat pada paket Freedom atau Freedom Combo. Dengan kata lain, kuota lokal tidak bisa terpakai di luar area aktivasi paket.

Jika Anda internetan di luar area aktivasi paket, maka itu adalah penyebab kuota lokal Indosat tidak bsia digunakan. Anda harus berada di zona yang sama ketika mendaftarkan paket, dengan demikian maka kuota lokal akan terpotong dengan sendirinya.

Dalam artikel ini kita akan berbagi informasi mengenai kuota lokal Indosat tidak bisa dipakai. Saya sendiri pernah mengalami kejadian yang kurang mengenakkan, dimana saya masih memiliki sisa kuota lokal tapi tidak bisa menggunakannya, padahal lokasinya sama.

Apa itu Kuota Lokal Indosat?


Kuota lokal Indosat adalah kuota "tambahan" yang diberikan kepada pengguna saat mereka melakukan pembelian paket data. Tidak semua jenis paket internet murah Indosat menyediakan bonus kuota lokal. Bonus ini biasanya berlaku untuk paket internet:

  • Freedom Combo
  • Freedom Internet
  • Internet lainnya (sesuai ketentuan Indosat)

Disebut kuota lokal karena kuota ini hanya dapat digunakan disekitar lokasi pendaftaran. Misalkan Anda mengaktifkan paket Combo di Jakarta Selatan, maka Anda tidak bisa menggunakannya di Jakarta Utara maupun kota lainnya, melainkan hanya bisa digunakan di Jakarta Selatan.

Cara Mengatasi Kuota Lokal Indosat Tidak Bisa Dipakai


Meskipun kuota lokal harusnya langsung bisa digunakan oleh pelanggan, namun faktanya tidak sedikit yang mengeluh karena kuota lokal Indosat tidak bisa digunakan, sisa kuota masih utuh dan hanya kuota utama yang terpotong.

Kuota Lokal Indosat Tidak Bisa Terpakai
Kuota Lokal Indosat Tidak Bisa Terpakai

Gambar SS diatas merupakan salah satu contoh kasus dimana kuota lokal sama sekali tidak berkurang, dan hanya kuota utama serta kuota malam yang terpakai. Nah, jika Anda mengalami hal yang sama, berikut ini saya share cara menggunakan kuota lokal Indosat agar kuota utama tidak berkurang.

Baca: Kode Paket Internet Murah Indosat

Jadi, jika kuota lokal Indosat tidak bisa terpakai, Anda tidak perlu pusing. Silahkan di simak cara memakai kuota lokal Indosat seperti dijelaskan dibawah. Anda bisa ikuti langkah-langkahnya mulai dari awal.

Cara Menggunakan Kuota Lokal Indosat


Agar bisa pakai kuota lokal Indosat im3 atau Mentari, harap untuk mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Cek apakah Anda punya kuota lokal. Cara cek bonus kuota lokal Indosat bisa lewat dial number *123# atau lewat aplikasi MyIM3.
  2. Jika ternyata masih ada sisa bonus kuota lokal, silahkan restart smartphone Anda kemudian coba gunakan untuk iternetan.
  3. Pastikan lokasi penggunaan data sama saat aktivasi paket. Kuota lokal Indosat berlaku di daerah yang sama saat pendaftaran.
  4. Jika kuota utama masih terpotong, masuk ke menu pengaturan SIM & Jaringan, lalu tambahkan APN baru.
  5. Aktifkan APN Indosat terbaru, coba gunakan kembali untuk mengakses internet. Harusnya kuota lokal sudah bisa digunakan.
  6. Kuota lokal masih tetap tidak bisa digunakan? Hubungi nomor call center Indosat, tanyakan langsung ke CS.

Update: Cara Menggunakan Kuota Lokal Indosat (100% berhasil)

Anda bisa menghubungi CS Indosat melalui berbagai sarana komunikasi untuk menanyakan kuota lokal Anda yang tidak dapat digunakan. Berikut ini beberapa cara untuk dapat terhubung dengan customer service Indosat Ooredoo.

  • Nomor Telpon: 021-3000-3000
  • Nomor Lain: 123 atau 185
  • Twitter: https://twitter.com/im3ooredoo
  • Facebook: https://www.facebook.com/IM3Ooredoo/
  • Website Indosat: https://indosatooredoo.com/id/personal/support/contact-us

Lihat juga: Aplikasi Penghasil Uang Rupiah

Beberapa hal yang perlu Anda ketahui mengenai syarat dan ketentuan bonus kuota lokal Indosat:

Syarat dan ketentuan kuota lokal Indosat
Syarat dan ketentuan kuota lokal Indosat

Baca juga: Cara mengatasi FUP Indosat unlimited

Penutup Ulasan Mengenai Kuota Lokal Indosat


Demikianlah info cara mengatasi kuota lokal Indosat tidak bisa terpakai, semoga berguna bagi Anda yang masih kesulitan untuk menggunakan kuota lokal Indosat Ooredoo. Pastikan Anda berada di zona yang sama agar tidak menemui masalah pemakaian kuota lokal.


Next Post Previous Post