Cara Transfer Pulsa 3 Tri



Salah satu operator terbaru yang kian mendapat tempat adalah Tri. Operator Tri merupakan operator paling baru jika dibandingkan Telkomsel, Indosat, XL, maupun Smartfren. Tri menawarkan iming-iming mas aktif kartu yang cukup lama, bahkan mencapai satu tahun. Inilah salah satu daya tarik yang sepertinya coba digunakan sebagai alat 'marketing' oleh  operator yang satu ini.

Seperti halnya operator lain, 3 juga menawarkan fitur transfer pulsa untuk sesama pengguna kartu 3. Cara transfer pulsa 3 juga cukup mudah. Anda hanya akan membutuhkan sekira satu menit untuk dapat mengirim pulsa ke sesama pengguna 3. Dan bagi Anda yang masih kebingungan mengenai cara berbagi pulsa dengan sesama pengguna kartu 3, dibawah ini ulasannya yang bisa Anda simak.

Cara Transfer Pulsa Tri


Sebagai informasi, cara pengiriman pulsa kartu Tri ke sesama operator hanya bisa dilakukan dengan metode SMS saja. Adapun cara berbagi pulsa 3 lewat SMS adalah sebagai berikut:

Ketik TRF [spasi] Nominal Transfer [spasi] Nomor Tujuan
kirim ke 123
Contoh: TRF 10000 08911121314 kirim ke 123

Syarat untuk transfer Pulsa 3


  • Nominal pulsa 3 yang akan ditransfer sebesar Rp 10.000, jika kurang dari jumlah tersebut maka proses transaksi akan gagal.
  • Maksimal transaksi sebanyak 3 kali proses transaksi dilakukan dalam 1 hari.
  • Setiap transfer akan dikenakan biaya Rp 500, ini berlaku untuk semua nominal pulsa yang dikirim.
  • Anda juga harus memiliki pulsa minimal Rp 10.000, jika Anda tidak memiliki pulsa setelah transfer, maka Anda harus mengisi pulsa terlebih dulu.
  • Nomor pengrimim dan penerima pulsa harus dalam keadaan masih aktif.
  • Proses transfer pulsa tidak akan menambah masa aktif pulsa untuk nomor yang menerima kiriman pulsa.
  • Metode ini hanya berlaku untuk sesama pengguna kartu 3, jadi Anda tidak akan bisa melakukan transfer pulsa ke operator lain.
Usai Anda melakukan proses diatas dan memenuhi persyaratan yang dijelaskan, maka Anda akan dapat melakukan proses transfer. Jika Anda mengalami kesulitan dalam melakukan langkah transfer pulsa diatas, silakan menghubungi CS Tri melalui nomor 123 dengan biaya Rp 300 per Panggilan. Atau nomor 089644000123 Atau melalui email: 3care[at]three.co.id.

transfer pulsa tri

Itulah langkah-langkah transfer pulsa Tri lewat SMS. Semoga informasi ringan namun berguna ini bermanfaat bagi sahabat pembaca yang notabene pengguna kartu 3. Selamat mencoba!


Next Post Previous Post